Klopp Ingin Liverpool Lebih Kuat di Sisa Musim

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Dok: skysports)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Dok: skysports)

TitikNOL - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil minor dalam beberapa laga terakhir, dan menjadi lebih kuat di sisa musim ini.

Skuat Si Merah tampil apik pada awal musim 2016-2017. Berhasil meraih 13 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 19 pertandingan perdana di Premier League membuat Liverpool sempat bercokol di urutan kedua klasemen.

Namun, tren bagus itu mulai menurun sejak pergantian tahun. The Reds hanya meraih dua kemenangan dari 11 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Dua kemenangan itu adalah ketika membungkam Plymouth Argyle dengan skor 2-0 pada laga putaran ketiga Piala FA, 18 Januari 2017, serta menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-25 Premier League pada 11 Februari 2017.

Rentetan hasil buruk itu membuat Liverpool kini terlempar ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 49, tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA, langkah mereka sudah terhenti.

"Jadi, mari gunakan pengalaman yang kami buat tahun ini, mari belajar dari hasil buruk itu dan ya, kami harus menjadi lebih kuat setelah semua hal ini. Masa depan masih cerah," kata Klopp.

"Ini adalah proyek jangka panjang, tetapi itu tidak berarti kami tidak ambisius pada musim ini," lanjutnya.

Liverpool tak memiliki agenda pertandingan pada pekan ini. Sebab, klub-klub di Inggris tengah menjalani laga putaran kelima Piala FA. The Reds baru akan kembali bertanding saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium, pada laga pekan ke-26 Premier League, 27 Februari 2017.

Sumber: www.bola.com

Komentar