Klopp Senang Liverpool Catat Rekor Perolehan Poin Tertinggi

Jurgen Klopp. (Dok: Teamtalk)
Jurgen Klopp. (Dok: Teamtalk)

TitikNOL - Jurgen Klopp mengaku senang Liverpool mencatatkan rekor perolehan poin tertinggi di masa-masa awal liga di sepanjang sejarah klub, namun ia meminta pemainnya tak terlena dengan hal tersebut.

Liverpol baru saja menjalani pertandingan melawan Watford di liga dan meraih kemenangan dengan skor 3-0. Itu adalah pertandingan ke-13 mereka di EPL musim ini.

Sejauh ini Liverpool belum pernah tersentuh kekalahan dan sempat ditahan imbang tiga kali. Mereka sekarang mengoleksi 33 poin.

Ini adalah raihan poin tertinggi yang pernah mereka raih dalam 13 laga di sepanjang sejarahnya di liga. Jumlah itu lebih baik dari yang pernah mereka raih pada musim 2008-09 yakni 32 poin.

Bagi Klopp, raihan ini tentu membuatnya merasa senang. Belum lagi kemenangan itu membuat selisih gol timnya menjadi lebih baik (21 gol).

“Sangat menyenangkan. 33 poin itu brilian. Luar biasa. Selisih gol sangat bagus,” serunya seperti dilansir Goal International.

“Di klub besar yang fantastis ini dengan tim-tim mereka yang luar biasa di masa lalu, bahwa kelompok pemain ini bisa mendapatkan rekor ini adalah hal yang bagus," ujarnya.

Meski senang dengan rekor itu, akan tetapi Klopp juga memperingatkan para pemainnya agar tak bersikap jemawa. Sebab perjalanan mereka di musim ini masih panjang dan mereka belum memenangkan apapun.

“Kita semua tahu musim ini belum selesai, dan rekor itu tidak membawa apa-apa. Tetapi jika seseorang ingin mengakhiri rekor ini di masa depan, ia harus mengalahkan tim ini," serunya.

"Ini tidak buruk, tetapi kami akan terus melangkah. Untuk saat ini sangat menyenangkan," tegasnya.

“Kami ingin menang dan menjaga clean sheet juga. Saya benar-benar berpikir kelompok pemain ini, mereka layak mendapatkannya. Hari ini mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dan saya sangat menyukai pertandingan ini karena sangat sulit," tandasnya.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Liverpool Catatkan Rekor Perolehan Poin Tertinggi, Klopp Senang

Komentar