Klub Kaya Raya Asal China Incar Gelandang Barcelona

Arda Turan. (Dok: bleacherreport)
Arda Turan. (Dok: bleacherreport)

TitikNOL - Tak henti-hentinya klub asal China menawarkan uang dalam jumlah besar demi menarik bintang Eropa. Setelah beberapa bintang berhasil didaratkan, kini giliran gelandang Barcelona, Arda Turan yang kembali 'digoda' klub China agar mau bermain di Negeri Tirai Bambu.

Bukan rahasia umum jika saat ini China sedang membangun mega proyek di bidang sepak bola. Beberapa tim besar di sana gencar melakukan perekrutan superstar Eropa demi menaikkan kualitas sepak bolanya.

Setelah berhasil membawa Ezequiel Lavezzi, Carlos Tevez dan yang terbaru adalah bintang muda Chelsea, Oscar, kini salah satu tim super kaya asal China, Guangzhou Evergrande sedang mengincar gelandang Barcelona, Arda Turan.

Guangzhou, yang saat ini dikelola oleh mantan boss tim nasional Brazil, Luiz Felipe Scolari, adalah salah satu dari sejumlah klub besar China yang siap untuk menghabiskan dana besar dalam upaya untuk menarik perhatian pemain Eropa agar mau pindah ke negaranya.

Menurut harian Fanatik, Guangzhou ingin meningkatkan lini serang dengan mendatangkan pemain baru pada skuad mereka saat ini. Disinyalir Guangzhou siap merogoh kocek hingga 43 juta Pounds untuk menarik gelandang Barcelona tersebut. Meski tidak selalu tampil, Arda Turan di musim ini sudah mencetak 10 gol bagi pasukan Luis Enrique.

Turan bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, namun tidak bisa langsung bermain karena terkena embargo transfer yang berakhir pada awal 2016. Pada bulan Oktober, pemain tim nasional Turki mengklaim bahwa Barcelona pernah menolak tawaran sebesar 45 juta Pounds dari klub Liga Super China juga yang tak disebutkan namanya selama masa transfer musim panas lalu.

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar