Kamis, 25 Juli 2024

Kongres Tahunan di Meksiko, FIFA Bahas Kembali Terkait Sanksi Terhadap Indonesia Pada Mei 2016

TitikNOL - Bagaimana kelanjutan nasib Indonesia pasca jatuhnya sanksi dari FIFA akan diketahui pada Mei 2016 mendatang. Dalam rilis FIFA, pihak Exco FIFA akan kembali membahas masalah sanksi yang dijatuhkan pada Indonesia dan Kuwait.

Seperti diketahui, FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Indonesia setelah pemerintah dinilai mengintervensi PSSI pada awal tahun lalu. Sanksi itu membuat Indonesia tak bisa berpartisipasi di beberapa ajang sepakbola internasional.

"Terkait anggota yang sedang menjalani sanksi suspensi, Indonesia dan Kuwait, Komite Eksekutif merekomendasi bahwa Kongres Luar Biasa memutuskan Jumat (26/2) bahwa kasus tersebut baru akan dibahas di Kongres Tahunan FIFA di Meksiko (12 dan 13 Mei 2016)," demikian bunyi pernyataan FIFA dikutip AFP.

Kabar ini sendiri menjadi kabar gembira bagi sepakbola Indonesia. Pasalnya, beberapa waktu lalu pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan akan mengkaji untuk mencabut sanksi pembekuan PSSI.

Pencabutan sanksi PSSI ini sendiri merupakan rekomendasi langsung dari Presiden Joko Widodo. Menurut rilis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diterima Bola.net, opsi ini muncul menyusul pertemuan antara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad-Hoc Agum Gumelar. Pertemuan ini berlangsung di Istana Negara, Rabu (24/02) kemarin.

 

 

 

Sumber: www.bola.net

Komentar