Selasa, 16 Juli 2024

KONI Kabupaten Serang Optimistis Bisa Duduki Peringkat 3 di Porprov 2026

SERANG, TitikNOL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2023.

Rapat Kerja KONI Kabupaten Serang 2023 mengangkat tema besar bertajuk 'Penguatan Program dan Tata Kelola Organisasi Pembina Olahraga Prestasi'.

Dalam Raker tersebut, dihadiri ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Banten Koswara Poerwasasmita, Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadja, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Forkopimda, dan sejumlah pengurus KONI serta perwakilan atlet dari seluruh cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Serang.

Kepala Disparpora Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadja berharap agar Raker ini dapat menjalin koordinasi dan sinergitas yang solid untuk membina dan meningkatkan prestasi atlet di Kabupten Serang.

“Harapan kami kedepan bagaimana KONI bersama Pemda kita dapat bersatu padu berkolaborasi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Serang,” katanya.

Sementara, Sekum KONI Banten Koswara mengapresiasi rakerda yang dilaksanakan KONI Kabupaten Serang. Menurutnya, raker ini dapat memperteguh komitmen, menyatukan langkah dan kekuatan untuk mewujudkan prestasi emas Kabupaten Serang.

“Ini menunjuknya ada keseriusan seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik,” katanya.

Dia berujar, ide dan gagasan yang dituangkan dalam program kerja ini akan menentukan prestasi demi mencapai tujuan Kabupaten Serang mencapai posisi 3 besar hingga juara umum di ajang olahraga bergengsi pekan olahraga Provinsi (Porprov) Banten mendatang.

“Mudah-mudahan kalau tiga besar tercapai. Saya doakan jadi juara umum,” tutur dia.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengatakan, raker ini merupakan pertarungan ide dan gagasan luar biasa untuk menghasilkan program-program unggul kedepan, dalam rangka meningkatkan prestasi baik tingkat lokal, nasional, asia, hingga internasional.

“Pesan saya mudah-mudahan teman-teman dalam raker ini memiliki ide dan gagasan bagus, agar KONI Kabupaten serang bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Selamat melaksanakan Raker, mudah-mudahan raker ini berjalan lancar, aman menghasilkan program luar biasa,” ungkapnya.

Setelah mencapai target dengan menembus posisi 5 besar di Porprov VI Banten 2022 lalu, KONI Kabupaten Serang membidik posisi 3 besar pada Porprov VII Banten 2026 mendatang di Kota Tangerang Selatan.

Untuk mencapai target itu, Agus Irawan meminta agar para pengurus memuat program-program rasional dan unggul.

“Saya sudah sampaikan ke pengurus jangan terlalu banyak program, cukup satu dua program, tapi kita maksimalkan dengan baik. Jangan sampai banyak program tapi tidak terlaksana,” tandasnya. (TN)

Komentar