Kuota Pemain Asing Setiap Klub akan Berkurang di Musim 2017

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Dok: suaramerdeka)Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Dok: suaramerdeka)

TitikNOL - PSSI akan menetapkan kebijakan baru tentang kuota pemain asing di setiap klub, dari 3+1 di Musim sebelumnya berkurang menjadi 2+1 di musim depan 2017 mendatang.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan, kuota pemain asing di setiap klub di kompetisi kasta tertinggi musim 2017 dipastikan akan berkurang dari musim sebelumnya. Di mana PSSI sudah memastikan bakal menerapkan regulasi untuk pemain asing bagi setiap klub hanya 2+1. Artinya setiap klub kasta tertinggi penghuni ISL musim depan hanya diperbolehkan menggunakan dua pemain asing asal dari negara manapun, plus satu pemain asing asal Asia. Seblumnya di TSC 2016 lalu setiap klub di jatah 3+1 untuk menggunakan pemain impor.

"Kalau untuk Divisi Utama tak ada pemain asing, karena memang itu sifatnya untuk pembinaan. Jadi tidak bisa disamakan dengan klub-klub kasta tertinggi yang sifatnya klub profesional. Di samping itu juga memastikan, bahwa kompetisi kasta tertinggi musim 2017 tetap akan diikuti 18 klub, "tegas Edy Rahmayadi, ketua umum PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung.

Sumber: www.cekskor.com

TAG pssi
Komentar