Laga Big Match Derby London Utara Berakhir Imbang

Arsenal versus Tottenham Hotspur. (Dok:net)Arsenal versus Tottenham Hotspur. (Dok:net)

TitikNOL - Arsenal menahan imbang Tottenham Hotspur pada Derbi London Utara di White Hart Lane, Sabtu (5/3).

Hasil 2-2 ini membuat Spurs dan The Gunners gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League. Spurs tetap di peringkat kedua dengan koleksi 55 poin dan unggul tiga angka dari Arsenal di peringkat ketiga. 

Jelas ini menguntungkan Leicester City. Pasukan Claudio Ranieri bisa menjauh bila menang atas Watford di Vicarage Road pada Minggu (6/3) dinihari WIB. 

Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya setelah paceklik lima bulan. Gol striker Chile ini menyalamatkan pasukan Arsene Wenger dari kekalahan. Pasalnya, gol yang terjadi di menit 76 tersebut menyamakan skor 2-2 di saat Arsenal bermain 10 orang setelah Francis Coquelin dikartumerah pada menit 55. 

The Gunners padahal unggul 1-0 lebih dulu melalui Aaron Ramsey di emnit 39. Gelandang asal Wales ini memanfaat assist dari Hector Bellerin yang bekerja sama dengan Danny Welbeck. 

Spurs tak mampu bereaksi cepat. Awak Mauricio Pochettino baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 60 atau lima menit setelah kartu merah untuk Coquelin. Toby Alderweireld melepaskan tendangan voli dari sudut sempit yang gagal dihentikan oleh kiper kedua Arsenal, David Ospina. 

Dua menit kemudian, Arsenal malah tertinggal 1-2 berkat gol Hary Kane. Ia memanfaatkan umpan Alli dengan tumitnya. Kane melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Ospina. 

Beruntung, Sanchez mampu mencetak gol penyeimbang dengan mengkonversi assist Bellerin. Namun, ini bisa dibilang karena keberuntungan lantaran Hugo Lloris tak mampu menangkap bola yang licin akibat hujan yang cukup deras mengguyur lapangan.

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

Komentar