Laga Derby, Marcus Rashford Pastikan Manchester Berwarna Merah

Marcus Rashford lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Manchester City. (Dok:net)
Marcus Rashford lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Manchester City. (Dok:net)

TitikNOL - Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United dalam laga derby kontra Manchester City di Stadion Etihad (20/3). Gol tunggal Rashford memastikan MU menang dengan skor 1-0 atas sang rival.

Hasil ini membuat Setan Merah untuk sementara menyamai poin yang diraih oleh West Ham, 50 poin. Skuat asuhan Louis van Gaal terpaut satu poin dari City yang ada di zona Liga Champions atau peringkat ke-4.

Pertandingan berjalan cepat sejak wasit M. Oliver membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai. City yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Kendati begitu justru MU yang membuka gol pada menit ke-16.

Mendapatkan sodoran dari Juan Mata, Marcus Rashford sukses mengecoh Martin Demichelis. Ia lantas menusuk ke kotak penalti dan berhadapan dengan Joe Hart. Dengan tenang pemain 18 tahun ini mampu membobol gawang Hart dan membawa MU memimpin satu gol.

Gol tersebut membuat pemain MU lepas dari tekanan. Sementara pemain City nampak terburu-buru untuk mengejar defisit gol. Sergio Aguero dkk kurang tenang dalam menyusun serangan. Sementara beberapa kesalahan dilakukan lini belakang dalam mengantisipasi serangan dari Anthony Martial dkk.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama pungkas, skor 1-0 untuk kubu Manchester Merah.

Demichelis yang kerap membuat kesalahan ditarik keluar pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Bek Argentina digantikan oleh Wilfried Bony untuk menambah daya gempur. Sementara itu, sebelumnya City harus kehilangan Joe Hart yang mendapatkan cedera.

Salah satu peluang terbaik City datang pada menit ke-63. Serangan baik cepat memungkinkan Yaya Toure berada di sebelah kiri pertahanan MU. Pemain asal Pantai Gading lalu melepas umpan crossing yang disambut oleh sundulan Sergio Aguero. Nahas, sundulan Aguero hanya menyapa mistar gawang.

City terus menyerang di sisa waktu yang ada. Namun, tidak ada gol yang mereka ciptakan. Begitu pula dengan kubu MU. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk MU dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart (Caballero 50'); Sagna, Demichelis (Bony 53'), Mangala, Clichy; Fernandinho, Toure; Navas, Sterling (Fernando 26'), Silva; Aguero.

Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu Mensah 84'), Smalling, Blind, Rojo (Valencia 63'); Schneiderlin, Carrick; Lingard, Mata (Schweinsteiger 70'), Martial; Rashford.

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.net

Komentar