Lagi, Indonesia Sumbang Medali Melalui Eko Yuli Irawan

Eko Yuli Irawan persembahkan medali perak untuk Indonesia melalui cabang angkat besi. (Dok: hargatop)Eko Yuli Irawan persembahkan medali perak untuk Indonesia melalui cabang angkat besi. (Dok: hargatop)

TitikNOL - Indonesia kembali berhasil meraih medali perak pada pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Rio 2016. Medali tersebut dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan melalui cabang olahraga angkat besi pada Selasa (9/8/2016) pagi WIB.

Pada babak final, Indonesia menyumbangkan dua wakil pada cabang olahraga angkat besi kelas 62 kilogram putra. Selain Eko, ada pula nama Muhamad Hasabi. Sayang, Hasabi gagal mencatatkan hasil manis. Ia duduk di posisi ketujuh dengan total angka 290 kilogram.

Sementara Eko sukses mencatatkan raihan 312 kilogram atau selisih 6 kilogram dari peraih medali emas Oscar Figueroa dari Kolombia. Sementara pada posisi ketiga ditempati oleh atlet asal Kazakhstan, Farkhad Kharki dengan total nilai 305 kilogram.

Dengan hasil manis yang berhasil diraih Eko, maka Indonesia telah berhasil mengantongi dua medali perak. Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-21 dengan raihan dua perak.

Medali perak pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016 disumbangkan oleh lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani. Ia berhasil meraih medali perak di kategori 48 kilogram putri.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

Komentar