Laju Kencang Suzuki di Tikungan Membuat Iannone Terkejut

Andrea Iannone saat tes pascamusim di Valencia. (Dok: indomoto)Andrea Iannone saat tes pascamusim di Valencia. (Dok: indomoto)

TitikNOL - Pebalap baru Suzuki Andrea Iannone mengaku terkejut dengan kecepatan motor Suzuki MotoGP saat melaju di tikungan. Hal ini diungkapkannya usai mencoba motor itu untuk pertama kalinya dalam tes pascamusim di Valencia.

Untuk kali pertama mantan pebalap Ducati itu menunggangi GSX-RR yang akan dia kendarai selama dua musim ke depan. Pada tes di Valencia itu, Iannone menjadi tercepat keempat pada hari Rabu - 0.624s lebih lambat dari Yamaha yang ditunggangi Maverick Vinales, eks pebalap Suzuki.

Iannone lantas menceritakan hal-hal yang menonjol tentang motor barunya adalah betapa cepatnya motor itu melaju di setiap tikungan, suatu karakter yang membantu Vinales membawa Suzuki meraih kemenangan pertama di MotoGP sejak tahun 2007 di Silverstone pada awal 2016.

"Saya memiliki kesan yang sangat baik tentang motor ini, saya sangat senang," papar Iannone.

"Motor ini memiliki dasar yang sangat bagus, memiliki chassis yang sangat bagus. Perasaan saya dengan motor ini sangat bagus," lanjutnya.

"Motor ini sangat cepat melaju di tikungan, saat melibas tikungan kami memiliki kecepatan tinggi dan ini adalah poin yang bagus. Tapi saya pikir itu normal, kita memiliki beberapa bagian tidak 100 persen baik. Saya senang juga untuk ini karena kami memiliki poin untuk ditingkatkan," urai pebalap Italia itu.

Iannone juga menjelaskan bagian khusus dari motor GSX-RR yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

"Secara umum, saya pikir sangat penting untuk meningkatkan bagian pertama dari akselerasi, terutama di gigi kedua dan ketiga," pungkasnya.

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar