Lampaui Legendaris Manchester United, Romelu Lukaku Sukses Pecahkan Rekor

Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney. (Dok: mirror)Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney. (Dok: mirror)

TitikNOL - Dua gol yang dicetak Romelu Lukaku untuk kemenangan Manchester United 4-1 atas CSKA Moscow di ajang Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB, berbuah rekor tersendiri bagi si pemain.

Kini Lukaku sudah mengemas total 10 gol dalam 9 pertandingan di semua ajang yang dimainkannya bersama MU di musim ini. Sebuah torehan yang luar biasa untuk seorang striker baru.

Dengan torehan gol sebanyak itu, penyerang asal Belgia ini masuk dalam daftar rekor Manchester United. Dia tercatat menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 10 gol dalam sembilan laga kompetitif awal musim.

Lukaku berhasil mengalahkan rekor yang dibukukan pemain legendaris dan ikon Manhester United, Sir Bobby Charlton, yang mengemas 9 gol dalam sembilan laga awal musim.

“Jumlah gol yang menakjubkan untuk Romelu,” kata manajer United Jose Mourinho. “Dia rendah hati dan ingin belajar memperbaiki diri sepanjang waktu. Saya pikir dia memiliki ambisi (untuk selalu mencetak gol) dan saya percaya dia dapat terus tampil seperti ini.”

Mourinho menambahkan bahwa ketajaman Lukaku itu tidak berdiri sendiri. Dia bisa mencetak banyak gol karena berada di tim yang bagus dan didukung oleh pemain-pemain berkualitas.

“Ini adalah pencapaian hebat, tapi itu hanya mungkin dicapai dalam tim yang bagus. Tanpa tim yang bagus dan tim yang bermain baik, (capaian gol) itu tidak mungkin diraih.”

Sir Bobby Charlton adalah legenda MU yang memperkuat klub itu pada periede 1956 hingga 1973. Dia sempat tercatat sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa dengan 249 gol, sebelum dipecahkan oleh Wayne Rooney pada Januari 2017.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, Kamis 28 September 2017 dengan judul Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Ikon Manchester United

Komentar