Legiun Asing Serbu Tarkam di Tangsel

Suasana Turnamen tahunan dalam rangka HUT Persatuan Sepakbola (PS) Bina Jaya, yang digelar di lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)Suasana Turnamen tahunan dalam rangka HUT Persatuan Sepakbola (PS) Bina Jaya, yang digelar di lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Turnamen tahunan dalam rangka HUT Persatuan Sepakbola (PS) Bina Jaya, yang digelar di lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, menjadi perhatian pecinta bola Tangsel, Senin (19/3/2018).

Pasalnya dalam turnamen yang digelar ke 22 kali ini, 64 peserta tarkam tidak membuang kesempatan dalam memboyong pemain asing dan pemain eks nasional liga di Indonesia untuk menjadi juara.

Sementara, wakil ketua panitia pengelenggaraan turnamen, Adi Anshori mengatakan banyak pemain asing dan pemain eks nasional liga di Indonesia menjadi bintang lapangan dalam turnamen kampung (Tarkam) Bina Jaya.

"Banyak pemain asing yang dihadirkan di turnamen ini oleh klub-klub peserta, kami sangat beruntung banyak klub yang menggunakan pemain asing hingga menarik penonton untuk hadir ke lapangan Latus Jaya. Turnamen ini menggunakan sistem gugur," terang, Adi Anshori ketika dijumpai TitikNOL.

Kendati begitu, kata Adi, dalam penyelenggaraan sepakbola tarkam ini dimaksudkan agar pecinta-pecinta bola di Kota Tangsel tidak tenggelam dalam kelarutan tim sepakbola Kota Tangsel yang sudah lama tidur panjang menjadi peserta liga di Indonesia.

Ditemui terpisah, Anton (28), salah satu pengamat sepakbola tarkam Bina Jaya ketika dijumpai TitikNOL mengaku merasa keberadaan turnamen tarkam tersebut dianggap sebagai pengganti liga.

"Banyak pemain asing dan pemain eks nasional dalam klub liga di Indonesia menjadi bagian pemain salah satu klub di turnamen ini. Ini bisa disebut sebagai pengganti liga, karena itu banyak pemain asing dan pemain nasional hadir dalam turnamen ini," terangnya. (Don/TN1).

Komentar