Minggu, 14 Juli 2024

Liga Futsal Kota Serang Resmi Bergulir

SERANG, TitikNOL – Liga futsal Kota Serang resmi bergulir. Ajang ini diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Kota Serang bersama Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) setempat.

Kick off berlangsung mulai Minggu (16/7/2023) di lapangan futsal Yumaga, Kota Serang usai resmi dibuka langsung oleh Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang, Edi Susanto.

Liga Futsal Kota Serang memperlombakan dua kategori yaitu Kelompok Usia (KU)-13 tahun dan KU-16 tahun. Khusus KU-16 tahun ada nomor putri.

Di KU-13 putra diikuti Radar Banten Ajibola Tim A, Radar Banten Ajibola Tim B, Hero Futsal Academy Junior, Hero Futsal Academy Kid, MIFA Futsal, Amara FS.

Lalu di KU-16 putra ada Radar Banten Ajibola, Hero Futsal Academy, MIFA Futsal, Amara FS dan Phoenix FC. Di KU-16 putri berjibaku Ajibola JK, Amara FS, MIFA Angel dan Phoenix FC.

Ketua Askot PSSI Kota Serang, Edi Susanto mengaku sangat mendukung pelaksanaan Liga Futsal Kota Serang. Pasalnya kegiatan positif dan ajang pembinaan berjenjang.

"Saya dukung sekali. Kalau bisa diadakan terus setiap bulan. Agenda positif ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang ada, Edi pun berpesan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan ingat, yang dihadapi bukan musuh.

“Kalian adalah rekan, sahabat, teman sendiri. Jadi di pertandingan jangan sampai ada keributan. Kita harus tanamkan jiwa sportivitas sejak usia dini,” pesannya.

Sementara Ketua Umum AFK Kota Serang, Muhammad Arif Hamdi menyatakan, Liga Futsal Kota Serang diselenggarakan untuk mencari wakil Kota Serang berlaga di kompetisi AAFI tingkat nasional.

“Kami ingin mencari tim terbaik untuk mewakili Kota Serang. Dan untuk pelaksananya, digeber setiap satu minggu sekali, selama lima pekan ke depan. Selamat berkompetisi adik-adik, junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (TN)

Komentar