Lima Fakta Menarik dari Juara Liga Premier Inggris 'Leicester City'

Leicester City Juara Liga Premier Inggris musim 2015/2016. (Dok:net)Leicester City Juara Liga Premier Inggris musim 2015/2016. (Dok:net)

TitikNOL - Leicester City dipastikan menjadi juara Premier League musim ini. Status ini dipastikan setelah rival terdekat Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge, Selasa 3 Mei 2016.

Menyisakan dua laga, Leicester City kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin. Koleksi poin Leicester tidak mungkin lagi dikejar Spurs yang berada di posisi dua dan hanya membukukan 70 poin.

Keberhasilan Leicester City menjadi kejutan Premier League musim ini. Mengingat mereka pada musim lalu harus berjuang keras lolos dari zona degradasi. Konsistensi pun menjadi kunci sukses Leicester musim ini.

Berikut ini sejumlah fakta menarik sang juara Premier League musim ini, Leicester City, seperti dilansir Soccerway:

1. Leicester City pertama kali menguasai puncak klasemen Premier League pada 21 November 2015 usai menaklukkan Newcastle United 3-0. Sejak saat itu, Leicester tidak pernah terlempar dari posisi tiga besar.

2. Leicester hanya tiga kali merasakan kekalahan di musim ini. Dan itu terjadi ketika mereka ditaklukkan Arsenal di laga kandang dan tandang. Satu kekalahan lainnya dipetik Leicester saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield.

3. Striker Jamier Vardy menjadi salah satu pemain kunci sukses Leicester. Dia mencetak 22 gol dari 34 laga. Dia pun mematahkan rekor Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol di 11 laga beruntun.

4. Ini menjadi sukses pertamakali sepanjang kariernya buat manajer Claudio Ranieri menjuarai liga utama . Sebelumnya, dia hanya bisa membawa timnya juara Serie C1, Serie B, Ligue 2, Coppa Italia dan Copa del Rey.

5. Leicester musim lalu nyaris terdegradasi. Namun mereka lolos dengan finis di posisi 14 klasemen akhir Premier League setelah meraih tujuh kemenangan di sembilan laga terakhir Premier League.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

Komentar