Lionel Messi Kantongi Rp6 Triliun Jika Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi. (Dok: campeones)Lionel Messi. (Dok: campeones)

TitikNOL - Klub asal China, Hebei China Fortune, dikabarkan AS, Jumat (16/12/2016), siap menggelontorkan dana sebesar 500 juta euro (sekitar Rp6 triliun) untuk memboyong bomber Barcelona, Lionel Messi.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih gelap karena sang pemain belum memperpanjang kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2018. Padahal, dua rekan Lionel Messi di barisan depan Barcelona, yakni Neymar dan Luis Suarez, sudah melakukan hal tersebut.

Hebei China Fortune pun mencoba memanfaatkan situasi. Menurut AS, klub yang baru saja merekrut mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, itu ingin mengontrak Lionel Messi selama lima tahun dengan jumlah biaya transfer 500 juta euro, di luar pajak.

Hebei China Fortune saat ini sedang mencari para bintang sepak bola dunia untuk menguatkan skuat pada musim pertamanya di Chinese Super League. Pemain bintang yang sudah mendarat ke klub tersebut salah satunya adalah eks penyerang Paris Saint-Germain, Ezequile Lavezzi.

Terkait dengan masa depan Lionel Messi, Barcelona sempat mengaku optimistis sang pemain tidak akan meninggalkan Barcelona. Menurut pemberitaan media-media Spanyol, Barcelona siap memberikan bayaran sebesar 35 juta euro per tahun dalam kontrak baru Lionel Messi.

Lionel Messi menjadi bagian penting dalam perjalanan sejarah Barcelona. Sejak bergabung ke skuat utama pada 2004, Lionel Messi sudah menyumbang 472 gol dalam 547 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: www.bola.com

Komentar