Lolos dari Sanksi UEFA, Ramos Siap Hadapi Bayern

Sergio Ramos. (Dok: Givemesport)
Sergio Ramos. (Dok: Givemesport)

TitikNOL - Pemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos, telah lolos dari skorsing UEFA. Sebelumnya, pemain internasional Spanyol tersebut berisiko absen setidaknya di leg pertama semifinal Liga Champions, ketika timnya melawan Bayern Munich.

Bek tengah, yang dilarang untuk memasuki zona pertandingan saat timnya kalah dengan skor 1-3 dari Juventus pada pertengahan pekan kemarin, terlihat sedang berada di sisi lapangan di Santiago Bernabeu.

Dan dalam peraturan UEFA tertulis, bahwa pemain yang sedang menerima hukuman dilarang untuk berada di samping lapangan. Ramos sendiri mendapat hukuman akumulasi kartu kuning, saat ia bermain membela timnya di markas Juventus.

Namun badan sepak bola Eropa telah memutuskan bahwa Ramos tidak bersalah, karena tindakannya tidak disebutkan dalam laporan pertandingan wasit di Santiago Bernabeu, dan itu sudah cukup bagi UEFA untuk menutup kasus ini.

Sementara itu, ada contoh bentuk larangan yang seharusnya didapatkan Ramos dengan perbuataannya tersebut. Seperti yang diterima oleh mantan pemain tengah Real Madrid, Xabi Alonso, yang melanggar peraturan dengan memasuki lapangan selama final Liga Champions 2014, meskipun dia sedang diskors.

Pada musim berikutnya, Alonso menerima hukuman dengan dilarang untuk bermain di pertandingan pertama Los Blancos, karena ulahnya pada final 2014.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Lolos Hukuman UEFA, Ramos Siap Hadapi Bayern

Komentar