Lorenzo Diyakini Marquez akan Juarai MotoGP 2017

Marc Marquez masih berpikir bahwa Lorenzo akan menang beberapa tahun ini. (Dok: vroom-magazine)Marc Marquez masih berpikir bahwa Lorenzo akan menang beberapa tahun ini. (Dok: vroom-magazine)

TitikNOL - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan menjadi juara pada MotoGP 2017. Lorenzo tampil kurang meyakinkan bersama Ducati pada awal musim balapan.

Hingga seri ketiga MotoGP 2017, juara dunia tiga kali tersebut hanya menduduki peringkat ke-15 klasemen dan terpaut 44 angka dari Valentino Rossi yang bercokol di puncak. Namun, berkat podium ketiga di Jerez, Lorenzo mulai kembali diperhitungkan dalam perburuan gelar juara dunia.

Posisinya di papan klasemen naik empat peringkat ke urutan kesembilan dengan 65 poin.

"Saya sudah mengatakan pada awal tahun bahwa Jorge bisa naik podium dan bahkan memenangkan beberapa balapan, dan saya masih berpikir bahwa dia akan menang beberapa tahun ini," kata Marquez.

"Untuk bisa memperjuangkan gelar, Anda harus tahu banyak tentang motor dan peralatannya, dan semuanya harus 100%. Tapi dia berusaha keras, dan saya yakin kemenangan akan datang," ucap Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara setelah kemenangan keduanya tahun ini di Sachsenring awal bulan lalu.

Dia unggul lima poin dari pembalap tim Yamaha Maverick Vinales dan enam poin dari pembalap Ducati Dovizioso.

"Maverick adalah kecepatan, Valentino adalah pengalaman dan Dovizioso adalah konsistensi," katanya dikutip autosport.

Jorge Lorenzo direkrut Ducati dengan harapan bisa membawa pabrikan asal Italia tersebut merebut gelar juara dunia yang sebelumnya selalu didominasi Honda dan Yamaha.

Ducati bahkan tak segan memberi gaji fantastis untuk Lorenzo demi mewujudkan hal itu.

Berita ini telah tayang di Sindonews.com, Senin 24 Juli 2017 dengan judul Marc Marquez Yakin Lorenzo Akan Juara MotoGP 2017

Komentar