Luis Enrique Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2015

Luis Enrique (net)Luis Enrique (net)

TitikNOL -  Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berhasil menyabet penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2015 dalam gala FIFA Ballon d'Or hari Senin, 11 Januari 2016 atau Selasa dini hari WIB, di Zurich, Swiss.

Enrique berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan dua kandidat kuat lain yaitu pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, dan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.

Sayangnya, Luis Enrique tidak hadir untuk menerima langsung penghargaan ini dan diwakilkan pada direktur Barcelona Robert Fernandez yang berkata, Luis mendedikasikan gelar ini kepada staf yang selalu mendukung serta fans dan pemain yang luar biasa.

Menurut rilis yang dibeberkan FIFA, Enrique unggul cukup jauh dari raihan suara yang masuk ke badan tertinggi sepak bola dunia. Enrique mengumpulkan 31,08 persen sedangkan Guardiola berada di posisi kedua dengan 22,90 persen dan Jorge Sampaoli 9,47 persen.

Sebelum Luis Enrique meraih penghargaan ini, FIFA juga mengumumkan sejumlah pemain yang terbaik di posisinya yang tergabung dalam FIFA FIFPro XI 2015.

Prestasi pelatih Barcelona itu memang sangat luar biasa sepanjang 2015 lalu. Mulai dari trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Lalu Enrique pun berhasil menambah trofi dengan merebut Piala Dunia Klub pada Desember kemarin.

Sementara dari sepakbola wanita, pelatih tim nasional Amerika Serikat, Jill Ellis, terpilih sebagai terbaik yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2015 di Kanada.

 

 

 

Diolah dari berbagai sumber

TAG bola
Komentar