Luis Suarez Kecam Mundurnya Luis Enrique dari Barcelona

Luisito Suarez. (Dok: elpais)
Luisito Suarez. (Dok: elpais)

TitikNOL - Luis Suarez mengecam keputusan Luis Enrique yang memberikan pernyataan pengunduran dirinya di momen yang tidak tepat.

Jagat sepabola dibuat terkejut dengan pernyataan dari pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang mengumumkan bahwa dirinya tidak akan lagi menjadi pelatih Barcelona musim depan. Luis Enrique mengumumkan hal itu setelah pertandingan melawan Sporting Gijon di Liga Spanyol di mana mereka menang dengan skor 6-1.

Bagi mantan bintang Barcelona era 50-an, Luisito Suarez alias Luis Suarez, apa yang telah dilakukan oleh Enrique bukanlah suatu hal yang tepat. Suarez merasa bukanlah saat yang tepat bagi Enrique untuk mengumumkan hal seperti itu di saat tim masih memiliki banyak target yang masih harus mereka perjuangkan.

“Itu adalah sebuah kejutan besar,” ujar peraih gelar Ballon d’Or tahun 1960 tersebut. “Bagi saya, keputusannya untuk memilih momen membuat pernyataan resmi pengunduran dirinya tidaklah tepat. Dan saya juga tidak tahu apakah tepat baginya mengatakan hal seperti itu setelah pertandinga.”

Baca juga: Luis Enrique Nyatakan Mundur dari Pelatih Barcelona

“Jika dia sudah mengambil keputusan sebelumnya, karena saya rasa dia sudah mengatakan hal itu kepada klub, hal itu lebih tepat bahwa klub yang harusnya menyampaikan hal itu. Saya rasa apa yang disampaikannya bukanlah sebuah hal yang bagus. Saya juga tidak merasa itu adalah hal yang tepat ataupun momen yang tepat.”

“Masih ada beberapa pertandingan yang akan dimainkan di Liga Spanyol dan mereka berjuang untuk meraih gelar juara, mereka juga masih memiliki laga final Copa del Rey dan leg kedua Liga Champions.”

Suarez melanjutkan : “Ketika seorang pelatih mengambil keputusan seperti itu dan mengatakan bahwa dia tidak akan bertahan musim depan ketika dia masih memiliki waktu dua hingga tiga bulan ke depan, maka apa yang akan terjadi ketika dia marah kepada pemain, menegur, memberi pelukan, bagaimana dia melakukan semua itu ketika dia tidak lagi memiliki alasan untuk melakukannya?”

“Mereka dua hal yang saling berhubungan satu sama lain dan mereka harus tetap bekerja untuk meraih tujuan mereka. Hal seperti itu tidaklah bagus,” jelas Suarez.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar