Luncurkan Motor Baru di MotoGP 2017, Lorenzo Terkejut dengan Ducati

Jorge Lorenzo. (Dok: Sindonews)
Jorge Lorenzo. (Dok: Sindonews)

TitikNOL - Hanya berselang sehari dari peluncuran Yamaha, Ducati akhirnya ikut meluncurkan motor barunya di kantor pusatnya yang berada di Bologna, Italia. Motor baru yang akan ditunggangi oleh Jorge Lorenzo dan juga Andrea Dovizioso itu dinamakan Desmosedici GP17.

Motor ini menjadi motor dengan spesifikasi baru yang dibuat oleh pabrikan asal Italia itu. Perbedaan yang paling kentara adalah tak adanya winglet di badan motor.

Lorenzo pun mengaku terkejut setelah melihat motor yang akan digunakannya mengarungi musim 2017. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu mengaku puas dengan keseriusan Ducati untuk memberikan motor yang mumpuni.

"Saya sangat terkejut. Tetapi ini adalah sebuah perubahan yang besar," ujar Lorenzo menceritakan pengalaman pertamanya tentang Ducati seperti dikutip Motorsport.

"Keseimbangan dari motor ini sangat luar biasa dan sangat bertenaga. Sangat mudah mengontrol motor ini saat sedang di jalan lurus dan berkelok. Ini menjadi sebuah kejutan besar," ujarnya menambahkan.

Usai pengenalan ini, Lorenzo dan Dovizioso akan langsung melakukan tes pramusim pada 30 Januari mendatang di Sepang, Malaysia.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar