Manchester United Sudah Siapkan Dana untuk Merekrut Mesut Ozil

Mesut Ozil. (Dok: Independent)Mesut Ozil. (Dok: Independent)

TitikNOL - Manchester United (MU) yakin bisa merekrut bintang Arsenal, Mesut Ozil. Bahkan, manajemen MU sudah menyiapkan dana untuk merekrut mantan winger Real Madrid tersebut.

MU semakin optimistis merekrut Ozil karena sang pemain belum memperpanjang durasi kerja di Emirates Stadium. Masa bakti Ozil bersama Arsenal bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Seperti diberitakan The Mirror, manajer MU, Jose Mourinho mendesak petinggi klub untuk merekrut winger Timnas Jerman tersebut. Dana sebesar 35 juta pound sterling atau setara dengan Rp 636 miliar untuk meminang Ozil.

Arsenal tak bisa membuat pilihan selain melepas Ozil pada Januari 2018. Bila tidak melakukannya, Meriam London bakal kehilangan pria berusia 29 tahun itu tanpa mendapat uang sepeser pun pada bursa transfer musim panas mendatang.

MU tertarik kepada Ozil karena dia seorang kreator terbaik di Liga Inggris. Dari 179 penampilan bersama Arsenal, Ozil mampu menciptakan 62 assist dan mencetak 36 gol.

Hubungan Baik

Sebelumnya, Ozil pernah mengungkapkan hubungannya dengan Mourinho. Keduanya saling memberikan dukungan, meski Mourinho sempat menyebut Ozil pengecut saat meninggalkan Real Madrid, lima tahun lalu.

"Saya bergaul dengan baik dengan Jose Mourinho. Ia mendukung saya dimana pun saya bisa dan bagi saya, Mourinho salah satu pelatih terbaik di dunia, jika bukan pelatih terbaik di dunia," tutur Ozil kepada Welt am Sonntag.

Korban Kedatangan Ozil

Bila Ozil datang ke Old Trafford, media Inggris, Manchester Evening News menyebut Juan Mata bakal menjadi tumbal. Playmaker asal Spanyol itu dikabarkan bakal dibuang Mourinho.

Mourinho pernah membuang Mata saat masih di Chelsea pada 2014. Kemungkinan, Mata bakal menerima tawaran Inter Milan yang digosipkan menjadi klub peminatnya yang paling serius.

Berita ini telah tayang di bola.com, dengan judul: MU Yakin Bisa Rekrut Mesut Ozil

Komentar