Mantan Bek Legendaris Ini Berkeinginan Melatih Klub Napoli

Fabio Cannavaro. (Dok: espnfc)Fabio Cannavaro. (Dok: espnfc)

TitikNOL - Mantan bek legendaris Italia ini tengah berada di Tiongkok untuk menangani Tjanin Quajinian, tetapi ia ingin menduduki kursi pelatih Serie A di masa depan nanti dan Napoli akan menjadi klub idamannya.

“Saya menikmati pengalaman fantastis di sini di Tiongkok, saya senang menjadi seorang pelatih,” ungkap Cannavaro kepada Premium Sport.

“Kami pernah berada di posisi ke 10 tangga klasmen, saat ini kami berada di posisi kedua dan tertinggal tiga poin dari pimpinan klasmen, para pemain tengah melakukan sesuatu yang luar biasa.

“Sebuah masa depan di Italia? Itu adalah ambisi saya. Napoli, sebagai dambaan hati, akan menjadi sesuatu yang spesial tetapi saya juga akan bangga memimpin Juventus, Inter, dan Parma, mantan klub saya.

“Untuk saat ini saya telah menerima beberapa penawaran, tetapi bukan proyek yang tepat di Italia sehingga untuk alasan tersebut sata memutuskan untuk tidak menerimanya.”

Cannavaro juga membahas tentang Liga Champions, secara klusus, ia berharap mantan klubnya Napoli dan Juventus akan mampu melakukannya musim ini.

“Bermain di Ukraina tak pernah mudah [Napoli akan menghadapi Dynamo Kiev mala mini (13/9)], mereka telah memiliki beberapa target transfer, walaupun mereka kehilangan seorang pemain penting [Gonzalo] Higuain yang benar-benar mencetak banyak gol musim lalu.

“Walaupun demikian, tim ini masih kompetitif, mereka telah menunjukkannya saat menghadapi Palermo di mana mereka bagus secara fisik dan taktik. Itu adalah sesuatu yang penting dalam laga mala mini.

“Sedangkan untuk Juventus, memenangkan Liga Champions selalu sulit. [Max] Allegri memiliki sebuah skuat yang hebat di sisinya.

“Jarak dengan Bayern Munich, Real Madrid, dan Manchester City tentunya telah semakin menipis.”

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar