Marquez Jagokan Vinales Juara Dunia di Musim 2017

Marc marquez. (Dok: Purwakartapost)
Marc marquez. (Dok: Purwakartapost)

TitikNOL - Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez ternyata menjagokan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales untuk juara dunia musim 2017 ini.

Bahkan sudah sejak tes pra-musim perdana di Valencia tahun lalu Marquez memfavoritkan rekan senegaranya itu.

Apalagi adaptasi Vinales dengan motor Yamaha terbilang sangat mulus, Vinales sukses mendominasi di tiga tes pra-musim sejauh ini, mulai dari Valencia, Malaysia dan Australia.

"Sudah sejak tes pra-musim di Valencia saya melihat Vinales sebagai favorit. Motor Yamaha adalah paket komplit, ditambah Vinales juga sukses meraih kemenangan dan podium di tahun sebelumnya bersama Suzuki.

Selain itu, Vinales juga punya skill balap luar biasa dan ia sudah mulai merasa lapar akan kemenangan dan gelar," jelas Marquez kepada Marca.

Insiden Marquez yang membuntuti Vinales di tes Australia kemarin juga diakui oleh Marquez sebagai bentuk dari rasa penasaran sang juara dunia pada Vinales.

"Motor terbaru Yamaha hampir mirip dengan motor tahun lalu, tapi mungkin ada perubahan besar pada mesin dan power, terutama masalah top speed, Yamaha semakin kencang.

Selain alasan tersebut, Vinales adalah rider baru Yamaha dengan gaya balap yang jauh berbeda dari Jorge Lorenzo," terang Marquez tentang tindakannya yang mengekor pada Vinales saat tes di sirkuit Phillip Island.

Sumber: www.rungasport.com

TAG motogp
Komentar