Kamis, 25 Juli 2024

Marquez Pertanyakan Mengapa Lorenzo, Alex, Pol, dan Mir Kesulitan Pakai Honda

Marc Marquez. (Dok: Detik)
Marc Marquez. (Dok: Detik)

TitikNOL - MotoGP musim 2023 tidak berjalan baik bagi tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir bahkan mengalami cedera dan jarang mengikuti balapan usai paruh pertama.

Kondisi sulit ini bukan yang pertama kali terjadi.

Sudah ada banyak pembalap hebat yang gagal di Repsol Honda, Marquez mempertanyakan mengapa hal ini terjadi di tim Repsol Honda?

“Terlihat selama ini pebalap hebat seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, adik saya Alex Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir telah melewati sini dan tidak ada yang mencapai hasil yang diharapkan di tim Repsol Honda,” kata Marquez kepada surat kabar Spanyol AS, dikutip Crash.net.

“Dan di situlah Anda harus menilai alasannya,” sambung Marquez menegaskan.

Pedrosa memang sering menang selama di Repsol Honda, tapi tak pernah meraih gelar.

Lorenzo mengakhiri kontraknya setahun lebih awal ketika bertandem dengan Marquez.

Alex bahkan harus mencari tim lain agar bisa keluar dari Honda.

Sementara itu, Pol mengakhiri musim di urutan ke-16 tahun lalu dan digantikan oleh juara 2020 Mir, yang baru menyelesaikan satu grand prix musim ini usai paruh pertama 2023.

“Anda tidak bisa menyembunyikan kenyataan.

Seperti saya tidak menyembunyikan kenyataan ketika saya cedera dan mengatakan bahwa dengan motor itu Anda bisa melakukan sedikit lebih banyak tapi saya terbatas.

Pekerjaan saya dalam tim adalah mencoba terus bekerja untuk memberikan informasi sebanyak mungkin dan dengan demikian mendapatkan hasil maksimal dari setiap situasi.

Tahun ini saya datang ke Portimao dalam salah satu pramusim terbaik saya.

Salah satu yang paling stabil yang pernah saya miliki dalam semua aspek, dan saat itulah saya merasa begitu kuat sehingga Anda mencoba mengabaikan kenyataan itu dan melawan kenyataan.

Dan itulah yang saya lakukan. Saya mulai dengan sangat antusias, saya mengambil banyak risiko dan banyak kecelakaan, hanya dalam empat bulan saya mengalami banyak cedera.

Saya harus berhenti, secara fisik dan mental membangun kembali diri saya karena saya berada di salah satu momen terburuk dalam karir olahraga saya, menyingkirkan cedera,” jelas Marquez.

Paruh pertama 2023 ini memang sangat berat bagi tim Repsol Honda, dengan Marquez penuh pernah finis satu balapan utama dalam delapan GP sejauh ini.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Marquez Bingung, Pertanyakan Mengapa Lorenzo, Alex, Pol dan Mir Kesulitan Pakai Honda

Komentar