Menang Atas Laos, Timnas U-16 Rebut Tiket Putaran Final Piala Asia 2018

Selebrasi Pemain Timnas U-16 usai cetak gol. (Dok CNNindonesia)Selebrasi Pemain Timnas U-16 usai cetak gol. (Dok CNNindonesia)

TitikNOL - Langkah Timnas Indonesia U-16 di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Grup G tidak terbendung. Timnas Indonesia sukses mengemas kemenangan keempat usai membekuk Laos dengan skor 3-0, Jum’at, (22/9) sore.

Meski hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos dari Grup G, Indonesia tetap tampil menyerang sejak menit pertama laga di Stadion Rajamangala dimulai. Sutan Zico dan Anamar Abdillah berulang kali mendapatkan peluang membobol gawang Laos.

Namun, gol yang terus diupayakan baru tercipta pada menit ke-25 dari aksi Zico. Gol ini membuat laga seperti lebih mudah bagi Indonesia. Permainan pasukan Fachri Husaini pun menjadi lebih cair di lini tengah dengan aliran bola pendek.

Los sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Tapi, eksekusi pemain Laos masih bisa dipatahkan oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, dominasi Indonesia masih terus berlanjut. Tapi, barisan pertahanan Laos tertata cukup rapi. Gol kedua untuk skuat berjuluk Garuda Asia pun baru tercipta pada menit ke-59, lagi-lagi dari aksi Sutan Zico.

Saat pertandingan seperti akan berakhir dengan skor 2-0, Indonesia mendapatkan penalti pada menit ke-90. Rendy Juliansah yang masuk pada awal babak kedua maju sebagai eksekutor. Rendy pun sukses membawa Indonesia menang dengan skor 3-0.

Atas hasil ini, Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 tahun 2018 yang akan datang. Dari empat laga di fase grup, David Maulana dan kolega sukses menyapu bersih semua laga dan raihan poin tidak mungkin dikejar klub lain.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Menang 3-0, Timnas U-16 Melenggang ke Piala Asia 2018

Komentar