Menang Atas Liverpool, Leicester City Terlepas Zona Degradasi

Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol. (Dok: mirror)
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol. (Dok: mirror)

TitikNOL - Leicester City lepas dari zona degradasi berkat kemenangan 3-1 atas Liverpool di King Power Stadium, Selasa (28/2) dini hari WIB. Jamie Vardy mencetak sepasang gol, sementara Danny Drinkwater melengkapinya dengan sepakan spektakuler.

The Foxes diprediksi bakal kacau setelah pemecatan Claudio Ranieri. Banyak pihak mengkritik keputusan tersebut, tapi mereka justru membungkamnya. Vardy dkk tampil menawan selama 90 menit.

Menghadapi Liverpool yang ofensif, Leicester menerapkan skema bertahan yang rapat dan mengandalkan serangan balik. Formasi ini terbilang tepat seiring Vardy membuka keunggulan di menit ke-28.

Sang striker memanfaatkan kecepatannya untuk melewati Joel Matip dan Lucas Leiva, lalu menyambut umpan terobosan Marc Albrighton. Dengan mudah, Vardy menaklukkan Simon Mignolet di tiang dekat. Ini adalah gol pertamanya sejak 603 menit.

Delapan menit kemudian, Leicester berhasil menggandakan keunggulan. Sapuan buruk James Milner berujung pada bola muntah di hadapan Drinkwater. Gelandang Inggris itu langsung melepaskan sepakan voli yang menyasar sudut gawang Mignolet.

Keunggulan dua gol ternyata tak membuat Si Rubah puas. Memasuki paruh kedua, Vardy menambah koleksi golnya ke gawang Liverpool. Sang striker menanduk umpan silang Christian Fuchs, sementara Mignolet tak berkutik.

The Reds baru bisa memukul balik di menit ke-68. Philippe Coutinho menerima umpan Emre Can dan melepas tembakan mendatar. Bola mengarah ke sudut gawang tanpa sempat dihalau oleh Kasper Schmeichel.

Kendati Liverpool mencetak gol, situasi sudah telanjur berpihak pada Si Rubah. The Reds masih kesulitan mengoyak pertahanan rapat The Foxes. Tidak ada peluang emas tercipta dan peluit panjang dibunyikan untuk menyahihkan kekalahan Liverpool.

Sumber: www.goal.com

Komentar