Menpora Mengutuk Keras Insiden Bentrok Antar Suporter di Gersik

Menpora, Imam Nahrawi. (Dok:net)Menpora, Imam Nahrawi. (Dok:net)

TitikNOL - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kecam keras terjadinya insiden memalukan bentrok antar-suporter ketika duel Gresik United (GU) dengan PS TNI dengan hasil imbang 0-0 di laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2015 di Stadion Tridharma Petrokima, Gresik, Minggu (22/5) kemarin.

Insiden memalukan itu mendapat sorotan tajam Menpora, Imam Nahrawi. Pihaknya mengecam keras terjadinya insiden antar-suporter laga Gresik United menjamu PS TNI di Gresik kemarin. Dan meminta operator Liga menindak tegas pihak yang terbukti bersalah dalam pertandingan tersebut.

”Terus terang, saya sangat menyesalkan dan mengutuk keras terhadap insiden bentrok antar-suporter di Gresik itu. Saya minta operator TSC dan aparat hukum wajib menindak tegas semua yang melanggar, dan jangan pilih kasih, ”ungkap Menpora di akun Twitternya.

Seperti diketahui, dalam laga lanjutan kompetisi bergengsi TSC 2016 yang menyuguhkan pertandingan tuan rumah Gresik United lawan PS TNI diwarnai insiden yang memang cukup memalukan akibat bentrok antar-superter kedua tim. Insiden itu mengakibatkan sejumlah suporter dilarikan ke rumah sakit.

Rusuh antar-oknum suporter Gresik United dan PS TNI terjadi saat laga baru berjalan lima menit. Sehingga pertandingan sempat dihentikan. Sejumlah suporter Gresik United sempat berhamburan di tengah lapangan pertandingan, untuk menghindari serangan dari oknum suporter PS TNI. Hal itu membuat Buaati Gresik Sambari Halim terpaksa harus turun tangan menenangkan superter. Atas insiden itu sekitar lebih dari 40 suporter Gresik United harus menjalani perawatan di rumah sakit.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

TAG tsc
Komentar
Tag Terkait