Merasa ukuran YZR-M1 Terlalu Besar, Vinales Keluhkan Motor Yamaha

Maverick Vinales. (Dok: Bolasport)Maverick Vinales. (Dok: Bolasport)

TitikNOL - Dalam dua musim pertamanya sebagai pembalap skuat Iwata, Top Gun mengendarai motor dengan sasis yang dirancang sesuai rekan setimnya, Valentino Rossi.

The Doctor memiliki tinggi badan 180 cm menjadikannya sosok tertinggi di grid MotoGP berbanding jauh dari Vinales, yakni 165 cm. Karena hal tersebut lah, Vinales telah meminta Yamaha untuk memberinya motor yang lebih sesuai ukuran tubuhnya.

“Dari awal, saya sudah meminta Yamaha epeda yang lebih kecil karena yang saya naiki sampai sekarang terlalu besar bagi saya,” tutur sang pembalap Spanyol kepada Motorsport.com.

“Saya ingat bahwa saya sesuai dengan Suzuki dan saya bisa mencapai mana-mana, sementara dengan M1 saya merasa motornya terlalu besar.

“Sulit mengubah motor secara keseluruhan, tetapi jika kami mempertimbangkan mesin, beberapa detail dan aerodinamika, saya kira perbedaannya bisa sangat penting,” paparnya.

Vinales juga menegaskan bakal lebih ngotot terkait permintaan teknis, menyusul keberhasilannya yang mengakhiri puasa kemenangan Yamaha di Phillip Island.

“Pada awal (2018) saya seharusnya lebih meyakinkan soal keputusan teknis, misalnya, ketika saya diminta untuk mencoba mesin 2016 lagi,” tandasnya.

“Saya tidak cukup keras kepala dan Saya harus membayarnya dengan mahal,” pungkas Top Gun.

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Vinales keluhkan ukuran motor Yamaha

Komentar