Meski Cedera, Marquez Tercepat Tes MotoGP Sepang

Marc Marquez (Dok: Tribunnews)Marc Marquez (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Cedera rupanya tidak menghalangi Marc Marquez untuk menorehkan waktu tercepat pada hari pertama tes pramusim Sepang, Rabu (6/2).
Dua bulan setelah masuk ruang operasi, Marquez menorehkan waktu tercepat sepanjang hari pertama tes, 1 menit 59,621 detik. Masih dalam masa pemulihan, The Baby Alien hanya menempuh 29 lap, dan menyudahi tesnya setelah makan siang.

Menguntit di posisi kedua adalah Alex Rins dengan 1 menit 59,880 detik. Maverick Vinales menguntit di posisi ketiga, terpaut 0,057 detik dari kompatriotnya.

Penampilan apik dipertontonkan Tito Rabat, menggunakan Desmosedici GP18, pembalap Avintia Racing itu mengisi slot keempat, pembalap terakhir dengan catatan waktu di bawah dua menit.

Rekrutan baru Ducati, Danilo Petrucci, melengkapi lima besar, dengan catatan waktu 2 menit 0,051 detik. Petrux unggul 0,003 detik atas Valentino Rossi tepat di bawahnya.

Andrea Dovizioso menutup hari pertama di posisi kedelapan, tepat di bawah Takaaki Nakagami. Melahap 49 lap, catatan waktu DesmoDovi terpaut 0,576 dari Marquez. Menggantikan Jorge Lorenzo, Stefan Bradl menempati posisi kesembilan, sementara itu Pol Espargaro melengkapi 10 besar.

Pada tes ini, Yamaha menurunkan tiga pembalap untuk mengendarai dua motor tes. Katsuyuki Nakasuga, Kohta Nozane, dan Jonas Folger. Sementara itu, Mika Kallio membela KTM setelah lama menepi akibat cedera parah di Jerman musim lalu.

Selain Kallio, Cal Crutchlow juga kembali menunggangi RC213V untuk pertama kalinya pascakecelakaan yang mematahkan kakinya di Australia. Pembalap berjuluk The Honeybadger itu menempati posisi ke-14, lebih lambat 1,060 detik dari Marquez.

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Tes MotoGP Sepang: Meski cedera, Marquez tercepat

Komentar