Meski Gelar Juara Dunia Telah Hilang, Pacquiao Tegaskan Belum akan Pensiun

Manny Pacquiao. (Dok: net)
Manny Pacquiao. (Dok: net)

TitikNOL - Petinju Filipina Manny Pacquiao menegaskan dirinya masih akan terus bertarung di atas ring meski baru kehilangan gelar juara dunia kelas welter setelah dikalahkan Jeff Horn.

Penegasan Pacquiao itu sekaligus mematahkan rumor yang menyebutkan dirinya akan pensiun dari ring tinju.

Pacquiao mengunggah foto wajahnya yang berlumuran darah di instagramnya dengan judul:

"Saya menyukai olahraga ini dan sampai gairahnya hilang, saya akan terus berjuang untuk Tuhan, keluarga saya, penggemar saya dan negara saya," kata Pacquiao seperti dikutip The Statesmen, Rabu (12/7).

Dari hasil hitung ulang yang dilakukan otoritas tinju dunia (WBO) setelah mendapat tekanan dari kubu Pacquiao, menetapkan Horn sebagai juara dunia kelas welter versi WBO yang baru. Petinju asal Australia itu menang angka mutlak, 117-111, 115-113.

Petinju yang biasa dipanggil Pac-Man itu kehilangan gelar juaranya saat melawan Jeff Horn dari Australia, Minggu (2/7) lalu. Sejak kekalahan itu, banyak kalangan termasuk pelatih Pacquiao, Freddie Roach memintanya turun dari gelanggang untuk selamanya.

Pacquiao awalnya pensiun pada 2016 untuk mengejar karier politik di tanah airnya. Meski akhirnya terpilih menjadi anggota senat, Pacquiao melakukan comeback dan sukses mengalahkan Jessie Vargas.

Berita ini telah tayang di Sindonews.com, Rabu 12 Juli 2017 dengan judul Kehilangan Gelar Juara Dunia, Pacquiao Bantah Akan Pensiun

Komentar