Meski Tak Kendarai Motor Honda, Marc Marquez Diyakini akan Tetap Juara

Marc Marquez. (Dok: Okezone)Marc Marquez. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Pujian setinggi langit dilontarkan kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sanjungan itu datang dari salah satu pesaing Repsol Honda di ajang MotoGP, Aprilia Racing Team Gresini.

Manajer Balap Aprilia Racing Team Gresini, Romano Albesiano, mengakui kehebatan pembalap asal Spanyol itu. Albesiano yakin Marc Marquez akan menang dalam balapan apa pun motor yang dia kendarai.
Marquez menambah koleksi gelar juara dunia MotoGP menjadi empat pada musim lalu. Sebelumnya, pembalap berjulukan The Baby Alien ini juga telah memenangi gelar juara dunia di kelas Moto2 dan 125cc.

Dalam lima musim terakhir, Marquez mendominasi ajang MotoGP. Hanya sekali dia kehilangan gelar juara dunia yakni pada 2015, saat Jorge Lorenzo masih menunggangi motor Yamaha.

Setiap musim, Marc Marquez adalah kandidat terkuat juara dunia MotoGP. Albesiano tidak pernah ragu pada kehebatan Marquez, meski selama berkarier di MotoGP hanya menunggangi motor Honda.

"Menurut saya, Marc (Marquez) mungkin bakal tetap memenangi balapan dengan motor apa saja, tapi itu hanya prediksi," ujar Albesiano, seperti dilansir Speedweek.

Mengenai siapa calon terkuat juara MotoGP 2018, Albesiano juga menjagokan Marquez. Dia berpendapat, bakat yang dimiliki Marquez saat ini belum bisa disamai pembalap lain.

"Seorang pembalap tetap dapat mengendarai motor yang seperti apa saja. Nama yang pasti dapat diandalkan pada 2018? Saya baru saja menyebut namanya," ungkap Albesiano.

Berita ini telah tayang di bola.com, dengan judul: Marc Marquez Diyakini Tetap Juara Meski Tak Kendarai Motor Honda

Komentar