Michele Pirro Kecelakaan, Rossi Sebut Lintasan Lurus Mugello Berbahaya

Valentino rossi. (Dok: Corsedimoto)
Valentino rossi. (Dok: Corsedimoto)

TitikNOL - Memiliki panjang 1,134 km, para pembalap dapat memacu motornya hingga lebih dari 350 km/j di lintasan lurus Mugello.

Dengan permukaan yang seperti bukit, melaju dalam kecepatan setinggi itu adalah hal yang berbahaya. Hal ini diakui oleh Valentino Rossi, salah satu pembalap tersukses di Mugello.

“Titik pengereman sebelum San Donato adalah tempat yang berbahaya. Karena Anda melewati permukaan trek yang menanjak, dan dengan kecepatan yang sangat tinggi,” terangnya. “Jadi pada saat itu, Anda selalu mengalami saat di mana motor tidak menapak dengan tanah.

Mengomentari kecelakaan parah yang dialami Pirro, Rossi menduga itu disebabkan permukaan trek yang mengubah arah bagian depan motor.

Selain itu, feeling dengan rem juga berperan. Menurutnya, terkadang pembalap merasa remnya tidak bekerja dengan optimal di titik pengereman tersebut, hal yang sangat mengerikan dalam kecepatan yang sangat tinggi.

“Tapi saya rasa kecelakaan Pirro disebabkan oleh permukaan trek yang mengubah arah ban depan,” terangnya. “Dan ini seperti ia tiba di titik pengereman tanpa rem, karena bantalannya terbuka. Itu mengerikan karena Anda melaju dengan sangat kencang.

“Anda merasa tidak dapat mengerem, jadi ia mengerem lebih keras. Dan saya rasa setelah tenaga motor tiba, ia kehilangan kendali atas motornya.

“Tapi saya hanya melihatnya di telepon [smartphone]. Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi, khususnya di mana Anda melaju kencang, ini selalu sangat berbahaya.

“Dan bagian ini, Anda juga memiliki bagian trek yang menanjak, ini berbahaya.”

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Rossi sebut lintasan lurus Mugello sangat berbahaya

Komentar