MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

Ilustrasi. (Dok: Okezone)
Ilustrasi. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Keputusan pemerintah dalam beberapa minggu terakhir telah mempertanyakan pelaksanaan Grand Prix di Jerman (21 Juni), Belanda (28 Juni) dan Finlandia (12 Juli) dan asosiasi tim IRTA secara resmi bahwa seri balap yang disebutkan di atas tidak dapat terjadi di tahun 2020 ini.

“Saya sedih mengumumkan bahwa ketiga Grand Prix penting ini di kalender MotoGP akan dibatalkan,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dalam rilis resminya, sebagaimana disampaikan Speedweek.

“GP Jerman digelar di lintasan yang benar-benar unik dengan sejarah yang luar biasa, dan sirkuit KymiRing adalah tempat baru yang menarik yang harus menyambut Kejuaraan Grand Prix di Finlandia untuk pertama kalinya setelah 1982.

Sirkuit TT Assen yang ikonik mendapat kehormatan menyelenggarakan balapan sebagai satu-satunya venue setiap tahun, tanpa gangguan sejak GP diluncurkan pada tahun 1949.

Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka sementara kami menunggu situasi membaik,” tambah Ezpeleta menjelaskan.

“Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan Assen pada 2021 dan tidak sabar menunggu debut di KymiRing musim depan,” jelas pria Spanyol.

Pembatalan tiga seri ini juga memengaruhi kelas MotoE, Red Bull Rookies Cup, dan Northern Talent Cup.

Sementara itu kalender balap terbaru untuk musim 2020 ini akan segera diterbitkan oleh Dorna Sport dalam waktu dekat.

Dengan demikian, sekarang sudah ada empat seri yang dipastikan dibatalkan dengan Qatar yang sudah lebih dulu dihapus.








Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Resmi! MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia Dibatalkan

Komentar