Kamis, 25 Juli 2024

MotoGP Portugal Balapan Terakhir Valentino Rossi

Valentino Rossi. (Dok: Bolasport)
Valentino Rossi. (Dok: Bolasport)

TitikNOL - Pembalap Tavullia, Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhir di akhir pekan ini dalam Grand Prix Portugal, sebagai pembalap resmi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Rossi memang masih bersama Yamaha tahun depan, tapi akan turun ke tim lapis kedua, Petronas Yamaha SRT, tidak lagi di skuad utama.

Setelah gagal finis empat kali dan absen dua seri, Rossi bisa kembali menyelesaikan balapan di Valencia kemarin dengan menempati posisi ke-12.

Hasil ini tentu membuatnya senang setelah gagal finis sejak seri Emilia Romagna, dan sekarang Rossi sangat antusial menyambut final 2020.

“Pergi ke Portimao benar-benar fantastis, sirkuitnya luar biasa. Cengkeramannya lebih baik ketimbang di Valencia, jadi ini akan membantu kami.

Saya merasa sangat baik selama pengujian di lintasan Algarve kemarin,” tutur Rossi sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Sirkiut Portimao ini menjadi berbeda dari sirkuit lain dengan karakter unik, terlebih ini pertama kali bagi anak-anak MotoGP balapan di sana.

“Ini adalah trek yang berbeda dari semua trek lain yang telah kami kunjungi selama musim ini dan ini baru untuk semua orang, jadi ini sangat menarik.

Kita lihat saja nanti,” sambungnya dengan harapan bisa mendapat hasil baik di balapan terakhir sebagai pembalap pabrikan Yamaha.

Tahun depan Rossi masih akan mendapat dukungan pabrikan walau di tim Satelit, dan posisinya di tim pabrikan akan menjadi milik Fabio Quartararo, yang bertandem dengan Maverick Vinales untuk dua musim lamanya.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: MotoGP Portugal: Balapan Terakhir Rossi Bersama Tim Pabrikan Yamaha

Komentar