Mourinho Siap Tinggalkan Old Trafford Jika United Raih Gelar Liga Champions

Jose Mourinho. (Dok: bbc)
Jose Mourinho. (Dok: bbc)

TitikNOL - Jose Mourinho dikabarkan siap untuk meninggalkan Manchester United jika berhasil membawa klub yang bermarkas di Old Trafford itu meraih gelar Liga Champions.

Mourinho saat ini berada di musim keduanya bersama United dan bertujuan untuk memenangkan gelar juara Liga Champions pertama Setan Merah sejak 2008 lalu.

The Red Devils telah membuat awal yang menakjubkan untuk kompetisi klub elit Eropa musim ini dengan memenangkan 3 pertandingan pembuka fase grup Liga Champions melawan FC Basel, CSKA Moscow dan Benfica.

Meski demikian, masa depan Mourinho di Old Trafford diselimuti ketidakpastian, terutama setelah pelatih berusia 54 tahun itu baru-baru ini mengakui bahwa dia tidak akan mengakhiri karirnya di United.

Dan media asal Spanyol, Don Balon mengklaim bahwa Mourinho akan meninggalkan jabatannya di Old Trafford jika United memenangkan gelar Liga Champions.

Meski dianggap sebagai salah satu klub terbesar di dunia sepakbola, rekor United di Liga Champions jauh dari kata memuaskan. Mereka pertama kali memenangkan piala itu pada tahun 1968 silam bersama pemain seperti George Best, Sir Bobby Charlton dan Denis Law yang membawa mereka ke masa kejayaan hanya 10 tahun setelah tragedi Munich.

Bahkan Sir Alex Ferguson yang dikenal sebagai pelatih hebat pun tidak mengalami banyak kegembiraan di turnamen tersebut. Selama 26 tahun memimpin United, dia hanya pernah meraih 2 kali juara Liga Champions.

Don Balon kemudian yakin bahwa Mourinho benar-benar sedang berusaha untuk mendaratkan piala paling bergengsi di dunia sepakbola itu di Old Trafford.

Namun akan menjadi kabar buruk bagi penggemar The Red Devils karena mantan bos Chelsea tersebut diyakini akan segera pergi ke Paris setelah membawa piala tersebut ke Theatre of Dreams.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, Rabu 25 Oktober 2017 dengan judul Mourinho Siap Tinggalkan MU jika Menang Liga Champions

Komentar