Mulai MotoGP Aragon, Vinales Balapan dengan Aprilia

Maverick Vinales. (Dok: Bolasport)
Maverick Vinales. (Dok: Bolasport)

TitikNOL - Setelah dua hari tes yang sukses di sirkuit Misano dalam minggu ini, Aprilia Racing Team Gresini telah mengkonfirmasi bahwa pembalap Spanyol, Maverick Vinales akan membalap untuk mereka di semua sisa tahun 2021, yang dimulai dari GP Aragon mendatang.

Vinales, yang baru-baru ini telah melakukan uji coba pertama dengan RS-GP, sangat terkesan dengan penampilan pertamanya bersama pabrik Noale itu di Sirkuit Misano, oleh karena itu dia akan membalap di sisa musim ini, menggantikan pembalap Italia, Lorenzo Savadori, dan akan bertandem dengan rider Spanyol, Aleix Espargaro.

Sementara Savadori akan segera dikonfirmasi sebagai pebalap penguji untuk musim 2022 mendatang.

Dan untuk sisa musim 2021, Savadori akan tetap bisa balapan, tapi tidak lagi sebagai pembalap reguler, melainkan akan ambil bagian lewat fasilitas wildcard yang tersedia untuk Aprilia.

Jadwal comeback Savadori akan diresmikan segera setelah dia pulih sepenuhnya dari cedera yang diderita sejak GP Styria lalu, yaitu Malleolus kanan yang retak dan memerlukan operasi.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022, dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal.

Bersama dengan pembalap kami yang dikonfirmasi, Aleix, sangat menyenangkan kami untuk menyambut olahragawan berbakat seperti Vinales ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan feeling luar biasa dengan tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di GP Aragon.

Kali ini, kami juga mengkonfirmasi peran savarodi sebagai test rider 2022. Ini adalah posisi fundamental yang menghargai upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru, di mana dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang kami miliki,” kata Massimo Rivola, yang menjabat CEO Aprilia Racing, berbicara dalam rilis resmi yang dipublikasikan langsung oleh Aprilia Racing Team Gresini.

Sementara itu, Direktur Teknis Aprilia Racing, yang dikepalai oleh Romano Albesiano juga sangat senang dengan kedatangan dan kesediaan Vinales.

“Keputusan untuk menurunkan Vinales di trek mulai seri Aragon adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano,” tuturnya semangat.

Artinya, mulai Aragon sampai final Valencia nanti, Vinales akan kembali meramaikan MotoGP, kali ini dengan segaram barunya, Aprilia.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Resmi! Vinales Balapan dengan Aprilia Mulai MotoGP Aragon

Komentar