Nadal Melenggang ke Babak Semifinal Argentina Terbuka Usai Kalahkan Petenis Italia

Selebrasi Nadal setelah kalahkan petenis Italia Paolo Lorenzi. (Foto/net)Selebrasi Nadal setelah kalahkan petenis Italia Paolo Lorenzi. (Foto/net)

TitikNOL - Petenis jagoan tanah liat asal Spanyol, Rafael Nadal melaju ke babak semifinal Argentina Terbuka setelah pada Kamis sore ia mengalahkan petenis Italia, Paolo Lorenzi dengan skor 7-6(3), 6-2 di Buenos Aires, Argentina.

Petenis jagooan tanah liat asal Spanyol, Rafael Nadal melaju ke babak semifinal Argentina Terbuka setelah pada Kamis sore ia mampu mengalahkan petenis Italia, Paolo Lorenzi dengan skor  7-6(3), 6-2 di Buenos Aires, Argentina.

Sebelumnya pada Kamis malam, secara susah payah mengalahkan sahabatnya, Juan Monaco di tempat yang sama. 

Dengan demikian, Nadal tinggal dua langkah lagi bisa mempertahankan gelar di turnamen ini dan merebut gelar ke-48 nya dari turnamen yang menggunakan lapangan tanah liat.

Dalam pertandingan di tengah hari terik matahari kota Buenos Aires itu, Nadal terus memanfaatkan kelemahan pukulan backhand pemain yang berusia 34 tahun itu.

Walaupun Lorenzi sempat memberikan perlawanan dan membuat Nadal bekerja keras mengatasi pukulanforehand-nya, Nadal masih lebih  kuat bertahan pada saat laga memasuki masa krusial ketika Nadal memaksa Lorenzi berjibaku di belakang baseline karena pukulan-pukulan mematikannya.

Nadal akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Lorenzi dalam waktu kurang dari dua jam setelah Nadal mengamankan dua break pada set kedua.   

Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi petenis unggulan kelima, Dominic Thiem yang mengalahkan Dusan Lajovic 6-4, 6-2 dalam waktu 80 menit.

Thiem merupakan pemain termuda dalam daftar Top 20, mampu menggagalkan upaya Lajovic untuk menggapai babak semifinal ATP pertamanya setelah selalu kalah dalam 8 kali laga perempat final.  

Namun Nadal pernah mengalahkan Thiem di Rolland Garros pada 2014 dengan kemenangan dua set langsung.

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar