Nama Indra Sjafri Kembali Dipercaya Isi Kursi Kepelatihan Timnas U-19

Indra Sjafri. (Dok: kompasiana)
Indra Sjafri. (Dok: kompasiana)

TitikNOL - Tekateki mengenai siapa pelatih tim nasional Indonesia sudah mulai terjawab. Nama Indra Sjafri termasuk di antaranya.

Indra Sjafri yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih klub Bali United FC, kembali dipercaya oleh PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Pria asal Sumatera Barat ini pernah mencatat sukses besar ketika membesut Timnas U-19 pada 2013 lalu.

Pengangkatan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 ini disampaikan sendiri oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pada Kamis (19/1). Eddy mengatakan bahwa posisi pelatih untuk tim kelompok umur (U-19 dan U-16) tinggal ketok palu alias peresmian. Untuk Timnas U-16, pelatihnya adalah Fachri Husaini.

“Kalau pelatih kelompok umur, kami tinggal ketok palu. Tim U-19 (dilatih) Indra Sjafri, dan U-16 Fachri Husaini,” kata Edy yang dihubungi wartawan Kamis (19/1).

Kini PSSI tinggal menentukan siapa pelatih kepala untuk timnas Indonesia senior. Calon kuat untuk posisi ini adalah pelatih asal, Luis Milla Aspas. Kamis (19/1) kemarin, Milla telah melakukan pertemuan dengan PSSI untuk mempresentasikan programnya.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, menyatakan hasil presentasi Milla sudah disimpulkan oleh jajaran petinggi PSSI dan hanya tinggal menunggu keputusan apakah akan direkrut atau tidak.

“Sudah ada pertemuan hari ini. Tinggal finalisasi saja,” kata Hanif. “Saya tak bisa memastikan kapan (pengumumannya). Tapi, memang sepertinya mengarah ke hal yang positif. Andai sudah resmi, kami akan mengumumkannya.”

Milla nantinya bakal dikontrak dua tahun oleh PSSI. Eks gelandang Real Madrid tersebut diharapkan bisa membawa Indonesia berprestasi di ajang SEA Games 2017, Malaysia, dan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar