Nama Jandia Eka Putra Masuk Timnas untuk Gantikan Dian Agus

Jandia Eka Putra. (Dok: kabarin)
Jandia Eka Putra. (Dok: kabarin)

TitikNOL - Tim pelatih Timnas Indonesia akan memanggil kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, untuk bergabung ke pemusatan latihan di Solo, Jumat (23/09/16).

Nama Jandia Eka Putra masuk dalam 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Solo pada 22-27 September. Kiper Semen Padang itu menggantikan posisi dari Dian Agus Prasetyo yang enggan dilepas klubnya, Pusamania Borneo FC.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. Pelatih asal Austria itu menerangkan bahwa Jandia akan segera bergabung dengan tim di Solo.

“Dian Agus digantikan oleh Jandia Eka Putra. Insya Allah dia akan segera bergabung dengan tim besok (Sabtu, 24/06/16),” ujar Wolfgang Pikal.

Pemanggilan Jandia berdasarkan kuota pemanggilan pemain dari klub. Kuota hanya 2 pemain dari setiap klub cukup menyulitkan pemilihan pemain. Saat ini Semen Padang baru memanggil Irsyad Maulana untuk mengikuti pemusatan latihan.

Beberapa kandidat kiper seperti I Made Wirawan (Persib) dan Teja Paku Alam (Sriwijaya FC) terganjal dengan kondisi kuota dua pemain. Sehingga nama Jandia menjadi alternatif pilihan bagi tim pelatih.

Disisi lain, kemampuan Jandia Eka Putra dinilai sudah pas untuk masuk ke timnas. Kiper kelahiran Padang 29 tahun itu punya permainan yang konsisten bersama Semen Padang. Jandia saat ini baru kebobolan 13 gol selama mengawal gawang tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Sumber: www.indosport.com

Komentar