Nilai Harga Jual Messi akan Melonjak Hingga Rp5,6 Triliun

Lionel Messi. (Dok: youtube)
Lionel Messi. (Dok: youtube)

TitikNOL - Lionel Messi semakin dekat dengan penandatanganan kontrak baru dengan FC Barcelona. Harga jual kapten timnas Argentina itu juga dikabarkan ikut melonjak.

Kontrak Lionel Messi yang tengah berlangsung akan habis pada 2018. Barca siap menyodorkan kontrak baru.

Penyerang berumur 29 tahun itu disebut sudah setuju dengan prinsip-prinsip di kontrak barunya. Perjanjian kerja yang baru bakal mengikat Messi di Camp Nou hingga 2021.

Perubahan pun akan terjadi pada klausul pelepasan Messi. Menurut program radio El Larguero, nilai release clause sang megabintang siap melonjak dari 250 juta euro atau Rp 3,7 triliun menjadi 400 juta euro (Rp 5,6 triliun).

Menurut laporan dari sumber serupa, Messi baru akan membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya pada 30 Juni 2017.

Kabar lain disampaikan El Club de la Mitjanit. Program yang tayang di stasiun televisi asal Catalunya itu menyebut Messi bakal menerima gaji 30 juta euro per tahun.

Wajar kalau Barcelona memagari Messi dengan klausul setinggi langit. Pasalnya, banyak klub yang mengincar pemain terbaik mereka tersebut, termasuk Hebei Fortune dari China.

Kontribusi Messi untuk Barcelona juga sangat luar biasa. Ia memberikan total 29 trofi, termasuk delapan gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Berita ini telah tayang di Kompas.com, Jumat 9 Juni 2017 dengan judul Harga Jual Messi Bakal Tembus Rp 5,6 Triliun

Komentar