Old Trafford Akan Jadi Saksi Duel Antara Mourinho vs Ranieri 5 Juni 2016

Jose Mourinho vs Claudio Ranieri. (Dok:net)
Jose Mourinho vs Claudio Ranieri. (Dok:net)

TitikNOL - Tim besutan Jose Mourinho akan bertanding melawan tim asuhan pelatih Claudio Ranieri dalam sebuah pertandingan amal di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, pada 5 Juni 2016 mendatang.

Apakah Mourinho akan memimpin tim Manchester United melawan Leicester City asuhan pelatih Ranieri dalam laga itu? Ternyata tidak. Eks pelatih Chelsea itu didapuk sebagai pelatih tim pemain-pemain veteran Inggris yang akan berhadapan dengan tim Rest of the World XI (tim veteran Piala Dunia) yang akan dilatih oleh Claudio Ranieri.

Kedua tim itu nanti akan bertemu dalam pertandingan amal bertajuk Soccer Aid. Bagi Mourinho ini bukanlah yang pertama kali dia dipilih menjadi pelatih. Pada 2014 lalu, dia berhasil membawa tim Rest of the World XI meraih kemenangan 4-2 atas Inggris.

Pada Soccer Aid edisi 2016 ini, Mourinho tak lagi menangani tim Rest of the World XI, tapi menjadi pelatih Inggris. Dalam tugasnya nanti, dia akan didampingi oleh dua orang, yakni pelatih Sunderland, Sam Allardyce, serta pendiri Soccer Aid sekaligus penyanyi asal Inggris, Robbie Williams.

“Saya ingin menjadi orang pertama yang meraih trofi Soccer Aid dalam dua tim yang berbeda,” ujar Mourinho, seperti dikutip dari BBC Sport. “Saya dan Sam Allardyce akan membentuk kemitraan yang sangat baik. Senang rasanya jika bisa mengalahkan Claudio Ranieri,” tambahnya.

Sementara Ranieri yang akan menangani tim Rest of the World XI berjanji akan berkontribusi untuk mensukseskan laga Soccer Aid. “Suatu kehormatan menerima permintaan dari Robbie Williams untuk melatih Rest of the World XI. Saya akan membantu mereka untuk mempertahankan gelar,” kata Ranieri.

Soccer Aid digelar pertama kali pada 2006 atas ide dari Robbie Williams dan Jonathan Wilkes. Ajang per dua tahun sekali ini mampu menggalang dana hingga lebih dari 15 juta poundsterling. Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan disumbangkan ke organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak di bidang perlindungan anak, yakni UNICEF.

Beberapa legenda sepekbola yang pernah tampil di laga amal ini antara lain Diego Maradona, Ruud Gullit, Luis Figo, Alessandro Del Piero, dan Edwin van der Saar. Untuk edisi 2016 ini belum diketahui siapa saja mantan pemain bintang dunia yang akan tampil. Begitu juga dari tim tim Inggris, belum diperoleh nama-nama yang akan memperkuat skuad Mourinho nanti.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar