Osasuna Resmi Terdegradasi Usai Alami Kekalahan Telak Oleh Barcelona

Tim asuhan Petar Vasiljevic dinyatakan resmi terdegradasi dari La Liga Spanyol musim 2016/17. (Foto: mirror)Tim asuhan Petar Vasiljevic dinyatakan resmi terdegradasi dari La Liga Spanyol musim 2016/17. (Foto: mirror)

TitikNOL - Tim juru kunci La Liga Spanyol, Osasuna tak berdaya saat berhadapan dengan sang juara bertahan, Barcelona pada pekan ke-34 yang berlangsung di Camp Nou. Tim asuhan Petar Vasiljevic kalah dengan skor yang cukup telak 7-1.

Gol-gol El Barca dicetak oleh Lionel Messi (12’, 61’), Andre Gomes (30’, 57’), Paco Alcacer (64’, 86’), dan Javier Mascherano (67’). Sedangkan gol semata wayang Osasuna dilesakkan oleh Roberto Torres lewat tendangan freekick di menit ke-48.

Hasil buruk itu tentu membuat Osasuna tak beranjak sama sekali dari posisi paling buncit. Tim berjuluk Los Rojillos pun resmi terdegradasi dari La Liga Spanyol musim 2016/17 setelah di laga lain pada hari yang sama, Leganes berhasil menang telak 3-0 kontra Las Palmas.

Leganes sendiri kini berada di zona aman terakhir di atas zona degradasi yakni peringkat ke-17. Osasuna pun praktis akan bermain di kasta kedua Liga Spanyol, La Liga 2 atau Segunda Division di musim 2017/18 nanti.

Secara hitung-hitungan, posisi Osasuna yang menempati peringkat ke-20 dengan koleksi 18 poin memang sudah tak bisa lagi beranjak dari zona degradasi hingga liga selesai atau saat memasuki pekan terakhir (pekan ke-38) nanti.

Pasalnya, poin maksimal yang masih bisa diraih Osasuna andai bisa meraup 4 laga tersisa dengan kemenangan adalah 30 poin, batas poin aman terakhir di atas zona degradasi yang kini dihuni Leganes (posisi 17).

Berita ini telah tayang di Indosport.com, Kamis 27 April 2017 dengan judul Dilumat Barcelona 7-1, Osasuna Resmi Terdegradasi

Komentar