Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman

Mesut Ozil. (Dok: Bola)Mesut Ozil. (Dok: Bola)

TitikNOL - Baru-baru ini sepak bola Jerman dihebohkan oleh keputusan mengejutkan yang dibuat oleh playmaker Arsenal, Mesut Ozil. Hal ini lantaran Ozil resmi memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman.

Tentunya ini cukup mengejutkan, mengingat Ozil masih berusia 29 tahun. Usia itu dianggap sebagai masa-masa emas bagi para pemain sepak bola. Dari informasi, Ozil terpaksa mengambil keputusan itu karena mendapat perlakuan buruk dan rasisme dari para petinggi DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

“Dengan berat hati dan setelah mempertimbangkan banyak hal yang telah terjadi, saya memutuskan tidak bermain lagi untuk timnas Jerman, karena saya mendapat perlakuan rasisme dan tidak hormat,” kata Ozil dalam sebuah postingan terbaru di akun Instagram pribadinya.

“Ini keputusan yang sulit, karena saya telah memberikan segalanya untuk staf pelatih, rekan setim, dan orang-orang baik Jerman yang sudah mendukung saya.

“Akan tetapi, ketika petinggi DFB memperlakukan saya seperti saat ini, tidak menghormati garis keturunan Turki saya, dan secara semena-mena mengatakan bahwa saya telah melakukan propaganda politik, maka saya rasa semuanya sudah cukup (membela timnas Jerman),” lanjutnya.

Sebelumnya, pemain dengan catatan 92 caps itu bersama Ilkay Gundogan membuat kontroversi setelah berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Dia melakukannya tepat sebelum pelatih Joachim Low mengumumkan 23 skuat timnas Jerman untuk dibawa ke Piala Dunia 2018.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Ozil Resmi Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman

Komentar