Pada Race MotoGP Belanda, Rossi Bakal Gunakan Sasis Anyar

Valentino Rossi. (Dok: gpone)
Valentino Rossi. (Dok: gpone)

TitikNOL - Valentino Rossi akan menggunakan sasis anyar pada motor Yamaha miliknya di MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Pembalap asal Italia itu menilai Yamaha bakal tampil beda dalam di Sirkuit Assen nanti.

Usai tampil mengecewakan di GP Catalunya dengan hanya finis di posisi 8, Rossi langsung menjajal sasis baru pada tes di sirkut yang sama. Rossi mengaku senang dengan hasil yang diberikan oleh Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku motor jadi lebih enak untuk ditunggangi. Namun, Rossi penasaran dengan mencoba sasis anyar tersebut di trek lain dengan kondisi yang memiliki berbeda.

Maka itu, Rossi akan menggunakan sasis anyar tersebut pada GP Belanda sejak latihan bebas. Dia juga mengungkapkan bila sasis baru ini memang dibuat untuk mengatasi masalah di bagian belakang motor.

"Kami akan mencobanya (sasis) besok. Tapi setelahnya, masalahnya adalah kalau bagus di Assen, kami masih harus menunggunya (mencobanya) di trek lain sebab tahun ini menjadi sangat sulit untuk kuat di mana-mana," kata Rossi dilansir Crash.

"Yamaha mengerjakan sasis ini (2017) untuk meningkatkan daya tahan ban belakang yang jadi masalah buat kami di paruh kedua musim lalu. Kadang berfungsi, kadang tidak," sambungnya.

Berita ini telah tayang di Viva.co.id, Jumat 23 Juni 2017 dengan judul Rossi Gunakan Sasis Baru di MotoGP Belanda

Komentar