Palace Ulang Sejarah 26 Tahun Silam, Tantang MU di Final Piala FA Cup

Selebrasi Connor Wickham usai mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan bagi Palace. (Dok:net)
Selebrasi Connor Wickham usai mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan bagi Palace. (Dok:net)

TitikNOL - Crystal Palace akan menantang Manchester United (MU) pada partai final Piala FA usai meraih kemenangan 2-1 atas Watford, dalam babak empat besar, di Stadion Wembley, Minggu (24/4/2016). Bagi Palace, keberhasilan ini mengulang sejarah yang mereka ciptakan 26 tahun silam.

Palace unggul cepat melalui torehan Yannick Bolasie saat pertandingan baru berjalan enam menit. Selepas turun minum, Watford berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Troy Deeney pada menit ke-55. 

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Hanya berselang enam menit, Connor Wickham sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skuat The Eagles kembali unggul. Palace pun memastikan satu tempat setelah skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai. 

Manajer Palace, Alan Pardew, pun mengaku senang timnya dapat kembali tampil di Wembely pada 21 Mei mendatang. Ia pun menyatakan, bakal menyiapkan strategi khusus menghadapi Setan Merah yang bakal termotivasi penuh untuk meraih gelar juara musim ini. 

"Kami akan menerapkan taktik berbeda melawan MU, tetapi itu bukan berarti kami akan menguasai pertandingan. Kami memang layak untuk berada di sini (final Piala FA). Saya akan senang bisa bertemu dengan Louis van Gaal di Wembley," ujar Pardew seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuat Crystal Palace untuk kali pertama lolos ke final Piala FA sejak 26 tahun terakhir. Menariknya, kala itu lawan yang dihadapi Palace adalah Manchester United. 

Laga tersebut harus berjalan dua kali setelah kedua tim sempat bermain 3-3 pada pertemuan pertama di final. Namun, pada pertandingan ulang, The Red Devils pun akhirnya mampu mengunci gelar juara setelah menang 1-0 berkat gol "semata wayang" Lee Martin.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.com

Komentar