Pecundangi Perserang Serang, Persita Tangerang Masuk 16 Besar Liga 2

Laga perebutan 16 besar Liga dua antara Perserang Serang vs Persita Tangerang di Stadion Maulana Yusuf (SMY) Kota Serang, Selasa (12/9/2017). (Foto: TitikNOL)Laga perebutan 16 besar Liga dua antara Perserang Serang vs Persita Tangerang di Stadion Maulana Yusuf (SMY) Kota Serang, Selasa (12/9/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Perebutan 16 besar untuk masuk di Liga dua, berhasil diraih oleh Persita Tangerang.

Persita Tangerang lolos setelah pecundangi Perserang di pertandingan terakhir (pekan ke 14) dengan skor 3-1, di Stadion Maulana Yusuf (SMY) Kota Serang, Selasa (12/9/2017).

Dibabak pertama berlangsung, Persita Tangerang terus menggempur lawan yang membuat Perserang terus tertekan. Alhasil, gol pertama dapat dicetak oleh Hari Habrian bernomor punggung 28 dimenit ke 41. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhir babak pertama, skor sementara 1-0.

Dibabak kedua, nampaknya Perserang belum menunjukan performa terbaiknya. Bala Singadaru itu terus ditekan oleh Persita Tangerang. Para pemain Persita yang terus menggempur pertahanan Perserang justru mendominasi permainan. Gol kedua pun terjadi dan dicetak oleh Aldi Al Achya bernomor punggung 10.

Usai meraih skor 2-0, Perista Tangerang justru semakin menggila. Tim yang Berjuluk Macan Cisadane inipun kembali mencetak gol ke tiga di menit ke 79 oleh Rachmat Afandi.

Tak mau kalah, Perserang terus berusaha mengejar ketertinggalan dan mencoba membangun serangan. Satu persatu penyerangan Perserang mencoba mencetak gol. Hasilnya, tendangan Finalty di menit 86 terjadi. Derry Tadarus mengeksekusi tendangan itu dan berbuah gol untuk Perserang. Namun hingga akhir pertandingan, skor masih tetap 1-3 untuk kemenangan Persita Tangerang.

Asisten pelatih Perserang, M. Rusli mengungkapkan, tim perserang sudah bermain cukup baik. Namun pihaknya mengakui jika pertahanan dan kehebatan pemain Persita Tangerang sangat sulit ditembus dan pemainnya sangat kompeten.

"Kami tetap bangga meskipun tim kami kalah, dari segi pertahanan lawan (Persita Tangerang) sangat baik susah ditembus dan dari pemainnya juga cukup baik," katanya saat Konfensi Pers di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, selasa (12/9/2017)

Disinggung Perserang tidak bisa masuk ke 16 besar pada Liga 2, Rusli mengaku masih ada kemungkinan lolos di play off, karena Perserang Serang nilai poinnya tinggi dibandingkan dengan urutan ke 4 dan ke 5.

"Kalau bicara lolos tadi saya sudah prediksi seperti ini kalau menang 2 -0 peluang kita menang, namun kita kalah jadi untuk lolos ke 16 besar masih ada di play off, karena nilai perserang sudah bagus dari peringkat 4 dan 5 dengan perolehan 24 poin dan yang lain masih 18," tukasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Pelatih Persita Tangerang, Asep Ardiyansah mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk hari ulang tahun Persita Tangerang yang ke 64. Namun pihaknya merasa kecewa dengan keputusan wasit saat pertandingan.

"Patut kita syukuri sesuai dengan pelatih pelatih dan kemenangan ini kita persembahkan ulang tahun Persita yang ke-64 dan besok kita bakal rayakan lebih meriah. Kami juga merasa kecewa dengan keputusan wasit namun dengan disiplin dan rapih, pemain Kita bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar