Pelantikan Pejabat Sesmenpora Disambut Positif KOI

Menpora Imam nahrawi saat melakukan penandatanganan dalam acara pelantikan Gatot Sulistiantoro Dewa Broto sebagai Sesmenpora. (Dok: Uzone)Menpora Imam nahrawi saat melakukan penandatanganan dalam acara pelantikan Gatot Sulistiantoro Dewa Broto sebagai Sesmenpora. (Dok: Uzone)

TitikNOL - Dilantiknya mantan Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto menjadi Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) mendapat sambutan positif dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Hal ini dipercaya akan meningkatkan upaya koordinasi dan komunikasi antara pemangku kepentingan olahraga nasional dalam menjalankan sejumlah tugas dan agenda.

Menurut Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang, keputusan menetapkan Gatot Dewa Broto sebagai Sesmenpora cukup tepat. Diantaranya adalah terkait pelaksanaan tugas jabatan yang sebelumnya hanya dijabat oleh Pelaksana tugas sementara (Plt), Yuni Poerwanti.

"Tentunya dengan dilantiknya Sesmenpora sebagai definitif di Kemenpora akan banyak sekali manfaat untuk INASGOC dan KOI, karena jika hanya diemban oleh Plt maka ada sejumlah batasan-batasan yang terkait pelaksanaan tugasnya," ungkap Muddai kepada para awak media usai acara pelantikan Sesmenpora, Jumat pagi WIB 24 Februari 2017.

"Selanjutnya, soal sinergi dengan KOI, kebetulan pak Gatot ini kan juga salah satu Vice President INASGOC sehingga tentunya untuk koordinasi antara Kemenpora, KOI dengan INASGOC diharapkan akan lebih baik," tambahnya.

Berbagai agenda memang telah menanti tiga pilar lembaga olahraga nasional yakni Kemenpora, KOI dan Satlak Prima. Diantaranya adalah atlet dan kontingen Indonesia persiapan menuju beberapa ajang multievent seperti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan pada Mei mendatang, SEA Games 2017 di Malaysia pada bulan Agustus.

Selain itu, pemantapan dan persiapan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi pekerjaan rumah besar yang ditunggu oleh publik olahraga Tanah Air.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar