Pemain Brasil dan Korea Resmi Dikontrak Borneo FC

Kim Yong-tae resmi bergabung dengan Borneo FC direkrut tanpa melakukan seleksi. (Dok: pusamaniaborneo)
Kim Yong-tae resmi bergabung dengan Borneo FC direkrut tanpa melakukan seleksi. (Dok: pusamaniaborneo)

TitikNOL - Terjawab sudah siapa pemain asing yang bakal menemani Flavio Beck Junior di Pusamania Borneo FC musim depan. Tim asal Kalimantan itu resmi mengontrak Helder Lobato Ribeiro (Brasil) dan Kim Yong-tae (Korea Selatan).

Perekrutan Helder Lobato sebenarnya sudah bisa diprediksi. Pemain yang berposisi sebagai bek ini sudah lama mengikuti latihan bersama Borneo FC.

"Helder Lobato menandatangani kontrak bersama PBFC. Bek Asing asal Brasil ini resmi berseragam Pusamania Borneo FC untuk kompetisi ISL 2017," demikian yang dikutip dari akun Instagram Borneo FC.

Sementara untuk Kim, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, memang baru datang di Samarinda. Pemain berusia 32 tahun yang pernah membawa Ulsan Hyundai Juara di Liga Champions Asia 2012 ini dinilai layak untuk direkrut tanpa seleksi.

"Kim Yong-tae resmi lengkapi kuota pemain Asia di dalam tim Pusamania Borneo FC," tulis Borneo FC.

Dengan kehadiran dua pemain ini, maka slot tiga pemain asing di Borneo FC telah terisi. Seperti diketahui, tim yang dipimpin Nabil Husein itu mempertahankan Flavio Beck yang dinilai tampil bagus pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Selain mengamankan Helder Lobato dan Kim, Pusamania Borneo FC juga resmi menandatangani kontrak dengan sejumlah pemain lokal. Mereka adalah Asri Akbar, Patrich Wanggai, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Abdul Aziz, Ricky Akbar Ohorella, Febri Setiadi Hamzah dan Diego Michiels.

Sumber: www.bola.com

Komentar