Pensiun Pada 2019, Dovizioso ke Yamaha Gantikan Valentino Rossi

Andrea Dovizioso. (Dok: Fajaronline)Andrea Dovizioso. (Dok: Fajaronline)

TitikNOL - Keberhasilan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso menjadi penantang gelar juara dunia 2017 hingga seri final Valencia, membuat namanya kian memuncak.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Dovi tengah diperhatian serius oleh Movistar Yamaha, Dovi digadang-gadang akan menggantikan Valentino Rossi.

Rossi sendiri dikabarkan akan pensiun di penghujung musim 2018 ini, kemudian posisi Rossi tidak lagi sebagai pembalap, melainkan hanya sebagai Test Rider untuk Yamaha MotoGP.

Hal ini semakin diperkuat oleh pendapat bos tim Monster Yamaha Tech3, Herve Ponscharal yang menyatakan bahwa timnya, Tech3 bukan menjadi pilihan utama Yamaha, andai Rossi mulai menurunkan timnya di kelas utama.

Hal ini mengindikasikan Rossi akan segera pensiun dan mulai fokus menciptakan tim sendiri di kelas utama, jadi musim 2018 akan menjadi tahun terakhir Rossi sebagai pembalap MotoGP.

Opini ini semakin diperkuat oleh pernyataan pengamat senior MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, yang juga menjabat manajer untuk pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Pernah mengisyaratkan bahwa Iannone akan kembali ke Ducati karena tidak berhasil di Suzuki.

Sementara Ducati saat ini akan menghadapi kesepakatan cukup sulit dengan Dovi, karena Dovi ingin mendapat nilai kontrak setara pembalap top lainnya.

Jurnalis atas Italia, Maurizio Bruscolini, juga sempat membocorkan bahwa telah ada pertemuan rahasia antara Dovi dan pihak Yamaha untuk proyek 2019 mereka.

Berita ini telah tayang di rungasport.com, dengan judul: Dovi ke Yamaha, Rossi Pensiun Mulai 2019

Komentar