Pep Guardiola Sebut Antonio Conte Pelatih Terbaik Dunia Saat Ini

Pep Guardiola dan Antonio Conte. (Dok: mirror)Pep Guardiola dan Antonio Conte. (Dok: mirror)

TitikNOL - Pep Guardiola memberikan pengakuan mengejutkan. Dia menyebut manajer Chelsea Antonio Conte sebagai manajer terbaik di dunia saat ini.

Pendapat tersebut disampaikan Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan Liga Premier Inggris yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea di Stamford Bridge pada Kamis (6/4) dini hari WIB nanti.

Pertandingan nanti lebih dari sekedar mencari kemenangan. Penonton akan disuguhi pertandingan menarik yang memperlihatkan taktik dan strategi dari dua pelatih terbaik di dunia.

Chelsea dipastikan akan mengejar kemenangan dalam laga di kandang ini setelah akhir pekan lalu mereka dipermalukan tim papan bawah Crystal Palace dengan skor 2-1. Manchester City pun butuh nilai sempurna tiga untuk mengamankan posisi di peringkat keempat.

Ditanya tentang peluang kedua tim di laga ini, Guardiola justru mengungkapkan sanjungannya atas kehebatan pelatih Conte dalam meracik Chelsea di musim ini. Dia tak sungkan menyebut Conte sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Pendapat saya tentang rekan saya Conte adalah bahwa dia luar biasa, mungkin dia yang terbaik di dunia,” kata Guardiola seperti dilansir Tribalfootball.

“Lihatlah bagaimana dia bisa membuat timnas Italia bisa memperagakan permainan sepak bola indah, demikian juga ketika dia melatih Juventus. Dia melakukan itu di tengah budaya sepak bola Italia terkenal sangat defensif,” tambah Guardiola.

“Dia seorang manajer yang sangat bagus, saya banyak belajar dengan melihat cara dia menerapkan taktik dan strategi ketika membesut Juventus, timnas Italia dan sekarang di Chelsea.”

“Tim yang dia latih mengontrol banyak aspek. Adalah pelajaran yang baik bagi saya untuk melihat dan belajar dari timnya,” pungkas Guardiola.

Berita ini telah tayang di Gila.com, Rabu 5 April 2017 dengan judul Ini Dia Pelatih Terbaik Di Dunia Menurut Pep Guardiola

Komentar